oleh

Menu Hari Ini: Resep Pepes Daging Sapi yang Mantul

PortalMadura.Com – Di Indonesia, olahan pepes masih menjadi incaran para penikmatnya. Aroma khas dari daun pisang yang dijadikan pembungkus isiannya membuat banyak orang tertarik untuk mengonsumsinya.

Makanan ini tidak hanya enak tapi juga sehat, karena proses memasaknya dengan cara dikukus. Ada banyak ragam pepes yang bisa dibuat. Mulai dari yang simpel seperti pepes tahu, ikan laut hingga daging ayam. Tapi kali ini akan membuat pepes daging sapi.

Selengkapnya, yuk langsung simak resep pepes daging sapi yang mantul (mantap betul) di bawah ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Minggu (24/1/2021) dari laman Fimela.com:

Bahan

300 gr daging, potong dadu kecil atau cincang
200 ml santan kental
2 butir telur, kocok lepas
4 buah cabai keriting, iris serong
Daun pisang secukupnya, panaskan di atas kompor agar layu dan mudah dibentuk
Lidi untuk menyemat daun pisang

Bumbu Halus

5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 butir kemiri
1 sdt garam
5 buah cabai rawit
1 sdm gula merah, sisir
1 sdm garam
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk

Cara Membuat

Campurkan daging dengan bumbu halus, masukan telur dan santan, aduk sampai tercampur rata. Lalu, ambil daun pisang secukupnya, isi secukupnya, beri beberapa potong cabai merah, semat dengan lidi. Lakukan hingga isiannya habis.

Kemudian, kukus gadon daging hingga matang kurang lebih 30 menit. Setelah itu, angkat gadon daging dan siap dinikmati selagi masih hangat bersama nasi putih pun juga enak. Selamat memasak dan mencoba resepnya.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.Com

Komentar