oleh

Menu Idul Adha: Resep Sop Sengkel Bening yang Menggugah Selera

PortalMadura.Com – Sebentar lagi umat Muslim di seluruh dunia akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha. Di mana pada saat itu identik dengan penyembelihan hewan kurban. Kebiasaan banyak orang yang tidak bisa dihindari untuk menyambutnya yaitu memasak berbagai olahan daging.

Ada berbagai masakan berbahan dasar daging yang bisa dibuat. Di antara semua olahan itu, pernahkah Anda mencoba sop sengkel bening?. Selain rasanya yang bisa bikin lidah bergoyang, cara membuatnya pun juga terbilang praktis.

Masakan ini cocok untuk dijadikan menu makan siang. Apalagi di hari spesial ini Anda berkumpul dengan keluarga besar, menjadi kesempatan Anda untuk membuat masakan khusus mereka. Dijamin akan membuat mereka suka.

Daripada penasaran, yuk langsung saja buat sebagaimana dilansir Okezone.com yang dikutip dari akun Instagram @eunice_euston berikut ini:

Bahan :

Loading...

500 gram daging sengkel, bersihkan dan potong-potong
3 siung bawang putih, haluskan
3 butir bawang merah, haluskan
Air secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa
Lada bubuk

Untuk Taburan :

5 butir bawang merah iris tipis, lalu goreng sampai kuning
3 daun bawang potong kecil

Cara Membuat :

Tumis bawang merah dan putih sampai kuning. Apabila sudah tercium aroma wangi masukan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan masukan daging sengkel.

Setelah itu, tambahkan garam, penyedap dan lada bubuk, masak sampai sengkel terasa empuk. Sajikan bersama taburan bawang goreng dan daun bawang di atasnya.

Baca Juga : Kasus Sabu, Polisi Tangkap Pelajar SMA di Sumenep

Selesai, sop sengkel bening sudah siap dihidangkan. Sangat cocok dihidangkan bersama nasi putih hangat. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah menyukainya.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar