oleh

Menu Lebaran: Resep Kue Jempol yang Renyah dan Enak

PortalMadura.Com – Menjelang hari raya Idul Fitri, kue kering biasanya tidak pernah absen untuk disajikan di meja ruang tamu. Di antara beberapa kue kering, sudahkah Anda mencoba kue jempol?.

Kue yang dikenal sebagai thumbprint cookies tersebut sangat cocok menjadi sajian spesial ketika lebaran. Cara membuatnya mudah, cukup menekan jempol untuk mencetak cekungan di tengah kue dan kemudian di isi selai.

Mau coba bikin?. Yuk intip resepnya berikut ini:

Bahan-bahan:

225 gram tepung terigu
100 gram butter (mentega)
50 gram margarin
120 gram gula halus
1 butir kuning telur
20 gram susu bubuk
20 gram tepung maizena
1/2 sdt baking powder (bubuk pengembang)
Topping: selai sesuai selera

Cara Membuat:

Aduk butter, margarin dan gula, campur hingga putih. Lalu, masukan kuning telur dan campur sebentar hingga rata. Kemudian, ayak tepung terigu, campurkan dengan maizena, susu bubuk dan baking powder.

Setelah itu, masukan tepung ke adonan telur, aduk rata hingga kalis dan bisa dipulung. Ambil adonan, buat bulatan-bulatan, kemudian taruh di atas loyang. Tekan tengahnya dengan jempol atau jari lain untuk memberi cekung di tengahnya.

Baca Juga : Maling Motor Dihakimi Massa di Madura

Lalu, isi selai di tengahnya. Oven dengan suhu 140 derajat kurang lebih 40 menit. Angkat dan dinginkan. Masukan dalam stoples kaca agar awet dan tidak mudah melempem. Selesai, kue jempol sudah bisa Anda sajikan di meja. Selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Komentar