oleh

Menu Lebaran: Resep Kue Kering Putri Salju Keju

PortalMadura.Com – Sebentar lagi umat Muslim akan bertemu dengan hari raya Idul Fitri. Nah, sudah saatnya mencicil kue-kue lebaran untuk dihidangkan di meja ruang tamu. Karena, tidak lengkap rasanya jika belum ada kue lezat.

Sebenarnya ada berbagai macam kue kering pilihan, sebagian orang ada yang langsung membelinya dan ada juga yang membuat sendiri di rumah. Lalu, kue apa yang sudah Anda persiapkan?. Jika masih bingung, yuk bikin kue kering putri salju keju.

Resep ini diadaptasi dari cara membuat kue putri salju keju lumer ala selebgram homecooking Tintin Rayner yang dilansir oleh Merdeka.com. Mau tahu bagaimana rasanya dan cara membutanya?. Yuk simak langkah-langkah berikut ini:

Bahan

400 gram tepung terigu protein sedang
300 gram butter (boleh diganti Blue Band Cake & Cookies)
150 gram keju cheddar parut
120 gram gula halus
100 gram tepung maizena
40 gram susu bubuk
3 butir kuning telur

Taburan

Gula donat secukupnya

Cara Membuat Kue Putri Salju Keju

Pertama, kocok mentega, gula halus, dan kuning telur dengan mixer (pengaduk) berkecepatan rendah selama 2 menit. Matikan mixer, kemudian masukkan keju parut dan aduk sampai rata.

Setelah itu, masukan campuran terigu, tepung maizena, dan susu bubuk. Aduk rata dengan spatula sampai adonan cukup bisa diuleni. Lalu, cetak adonan sesuai selera Anda, kemudian susun di loyang yang sudah diolesi margarin atau dialasi kertas roti.

Terakhir, panggang putri salju dengan suhu 150 derajat Celcius hingga matang, kurang lebih 20 menit. Gulingkan putri salju pada gula donat secukupnya. Setelah dingin masukkan ke dalam toples.

Selesai, itulah cara membuat kue putri salju keju yang lumer dan istimewa ala Tintin Rayner. Silakan dicoba sendiri di rumah ya.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Merdeka.Com

Komentar