Menu Praktis: Resep Puding Busa Semangka yang Segar

Avatar of PortalMadura.com
Menu Praktis: Resep Puding Busa Semangka yang Segar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Telur merupakan sebuah bahan makanan yang punya banyak manfaat, baik itu untuk kecantikan atau sebagai bahan dasar masakan. Mungkin selama ini mayoritas orang hanya mengetahui bahwa putih telur digunakan untuk mengembangkan atau merenyahkan kue. Padahal, bahan yang satu ini juga bisa dijadikan bahan makanan untuk membuat puding, seperti puding busa semangka.

Puding busa semangka ini bisa Anda rekomendasikan sebagai sajian di kala acara keluarga atau arisan dengan teman-teman Anda. Untuk membuat hidangan ini tidak sulit dan sangat praktis. Tentu sangat cocok buat Anda yang suka masak dengan simpel. Selain itu, puding busa semangka ini juga bisa menjadi camilan sehat sang buah hati di rumah.

Berikut ini puding busa semangka:

Bahan-bahan:

500 ml susu cair
125 gram gula halus
1 bungkus agar-agar bubuk berwarna merah
3 butir putih telur
1 sdm gula halus untuk campuran putih telur
Pewarna makanan merah secukupnya
Pewarna makanan hijau secukupnya
Biji selasih secukupnya

Cara Membuat:

Campur susu cair, gula halus, dan agar-agar, aduk rata, masak hingga mendidih. Kemudian, kocok putih telur hingga berbusa, lalu tambahkan gula halus secara bertahap sambil terus kocok hingga kaku. Tuang adonan agar-agar secara bertahap sambil aduk rata.

Baca Juga: Bunuh Suami Pakai Racun, Istri Bersekongkol dengan Selingkuhannya Terancam Hukuman Seumur Hidup

Setelah itu, bagi adonan puding menjadi tiga: merah, putih, dan hijau dengan perbandingan adonan merah lebih banyak. Tambahkan biji selasih pada adonan merah, aduk rata. Siapkan cetakan puding berbentuk segi tiga.

Selanjutnya, tuang adonan merah hingga setengah cetakan, tunggu permukaan agak keras kemudian tuang adonan putih. Tunggu lumayan keras, lalu tuang adonan hijau dan biarkan mengeras. Lakukan hingga puding habis. Simpan di dalam lemari es. Sajikan selagi dingin. Puding busa semangka siap dinikmati.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.