oleh

Menu Praktis Sahur Pertama di Bulan Puasa

PortalMadura.Com, Sumenep – Bulan puasa adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat Muslim, karena bulan ini, merupakan bulan suci yang penuh berkah. Menyiapkan makanan sahur untuk keluarga menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Momen menyajikan makanan di waktu sahur bisa menjadi ajang kreativitas Anda dalam memasak.

Menu makanan yang praktis juga harus bergizi, agar keluarga Anda tetap bertenaga dan bersemangat menjalani ibadah puasa. Bangun sahur tentunya menjadi waktu yang singkat, sehingga Anda terburu-buru dalam menghidangkan makanan. Jangan khawatir bagi Anda yang sering mengalami ini,  ada resep praktis untuk menu sahur. Berikut resep mudah menu sahur melansir dari laman Theasianparent.com.

Tumis Cah Kangkung

Bahan yang dibutuhkan :

Dua ikat kangkung
Empat siung bawang putih
Cabai dipotong serong
Garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya.

Cara mengolah :

Masukkan dua sendok makan minyak goreng, tunggu hingga panas. Tumis bawang putih hingga berwarna kekuningan dan harum, masukkan cabai hingga layu lalu tambahkan air secukupnya. Setelah mendidih masukkan daun kangkung, garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya. Aduk sampai rata, bisa ditambahkan dengan undang atau sosis sesuai selera.

Jangan lagi bingung untuk membuat menu sahur. Pastikan keluarga Anda makan makanan yang bergizi. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Theasianparent.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar