Menu Sahur: Ini Resep Sapo Tahu Seafood yang Bikin Nafsu Makan Bertambah

Avatar of PortalMadura.com
Menu Sahur: Ini Resep Sapo Tahu Seafood yang Bikin Nafsu Makan Bertambah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melawan rasa kantuk saat hendak sahur tentu menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi masih harus mempersiapkan hidangan yang cocok bagi keluarga agar rasa mengantuk menjadi hilang. Tentunya Anda membutuhkan makanan yang tidak hanya bikin kenyang tapi juga bergizi, yaitu sapo tahu seafood.

Pasalnya, makanan ini bisa menambah nafsu makan seseorang. Karena di dalamnya mengandung protein, zat besi, dan bebas kolesterol. Tidak hanya itu, setiap menu yang mengandung 100 gram tofu dapat memenuhi setidaknya 18 persen kebutuhan tubuh akan protein. Jadi, sajian tofu jepang ini akan membuat asupan gizi dan protein keluarga Anda tetap tepenuhi selama puasa.

Yuk moms coba di bawah ini:

Bahan-bahan:

25 ml minyak goreng
200 gr kulit udang
2 siung bawang putih, geprek
500 ml kaldu ayam
3 batang wortel, iris tipis dan rebus
5 buah jamur shitake, iris tipis
2 batang daun pokchoy, kukus sebentar
300 gr tahu sutra, potong bundar, goreng hingga coklat keemasan
1/2 siung bawang bombai
7 ekor udang
7 potong daging ikan dory
100 gr jamur shimeji
2 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
2 sdm minyak ikan
100 gr cumi, ambil badannya bersihkan dalamnya
3 sdm tepung maizena yang dilarutkan

Cara Membuat:

Pertama, siapkan panci dan masukan minyak. Masukkan kulit udang dan tumis hingga merah. Kemudian, masukan bawang putih yang sudah digeprek.

Lalu, tuangkan 500 ml kaldu ayam cair. Diamkan dan masak 10 menit. Saring kaldu yang dimasak tadi dari kulit udang dan sisihkan.

Selanjutnya, panaskan minyak pada wajan. Masukan bawang bombai dan aduk rata hingga wangi. Kemudian, tambahkan daging udang.

Terakhir, masukan daging ikan ketika udang sudah berwarna merah. Lalu masukan semua bahan satu persatu. Beri garam dan lada. Jika terlalu kental bisa tambahkan sedikit air.

Aneka sayur mayur, tofu, dan seafood dapat menjadi lauk yang lengkap dan lezat untuk dinikmati bersama nasi putih hangat. Dengan sedikit kuah kental, sajian ini bisa membuat keluarga semangat dan nafsu makan. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.