Menu Sahur: Resep Tumis Ayam Madu yang Sederhana

Avatar of PortalMadura.com
riau24 1587695026
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Hidangan sahur sebaiknya makanan yang lezat agar bisa menggugah selera untuk memakannya. Namun, Anda juga harus memilih masakan yang mudah dibuat dan tidak merepotkan. Ingin masak enak tapi tidak mau ribet menyiapkan bahan dan tidak ingin menghabiskan waktu saat sahur?

Ini ada satu resep olahan ayam yang sangat sederhana dan pastinya mudah dibuat. Salah satu menu sahur yang enak dan mudah dibuat adalah tumis ayam madu. Masakan ini bisa dibuat dalam waktu kurang dari setengah jam.

Berikut ini resep Tumis Ayam Madu yang cocok buat makan sahur Anda, seperti yang dilansir dari laman fimela.com. Yuk, intip resepnya dibawah ini.

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Bahan-bahan:
300 gr daging ayam, potong dadu

Bumbu:
3 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm kecap asin
1 sdm madu
1 sdt gula
garam secukupnya

Cara Membuat:
Cuci bersih daging ayam, haluskan bumbunya. Setelah itu, campurkan semua daging ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Rendam kurang lebih 10 menit. Boleh juga disiapkan malam sebelum tidur agar bumbu lebih meresap.

Panaskan teflon, tuang sedikit minyak. Masukkan ayam beserta bumbu, tumis hingga ayam matang. Jika terlalu kering, tuang sedikit air. Jika ingin ada rasa sedikit pedas, bisa ditaburkan merica bubuk secukupnya. Ayam madu siap disajikan hangat saat sahur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.