oleh

Menu Sarapan: Resep Pizza Roti Tawar

PortalMadura.Com – Sebelum beraktivitas pagi, seseorang dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu. Karena dengan sarapan, tubuh Anda akan lebih berenergi dan fokus dalam melakukan pekerjaan.

Sebenarnya tidak harus makan nasi, ada banyak daftar makanan yang bisa Anda jadikan menu sarapan, salah satunya roti tawar. Pasalnya, di dalam roti ini mengandung karbohidrat dan gula yang bisa bikin tubuh Anda lebih berenergi.

Selamat Ibadah Puasa

Nah, jika Anda merasa bosan dengan roti tawar yang dimakan langsung atau dioles selai, Anda bisa mengolahnya menjadi pizza mini. Dijamin rasanya akan sangat enak dan praktis. Langsung saja, berikut resep pizza roti tawar untuk menu sarapan seperti dilansir PortalMadura.Com, Selasa (9/3/2021) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan

4 lembar roti tawar, buang pinggirannya
3 buah sosis, iris tipis
1/2 buah bawang bombay
2 sdm pipilan jagung manis
5 sdm saus tomat
5 sdm saus sambal
Keju cheddar parut secukupnya
Lada bubuk secukupnya
Oregano secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat

Tumis sosis dan pipilan jagung manis dengan mentega hingga matang. Lalu, tambahkan bawang bombay, lada, dan gula pasir. Masak kembali hingga matang, lalu angkat dan sisihkan.

Kemudian, olesi roti tawar dengan saus tomat dan saus sambal secara merata. Lalu, letakkan topping yang sudah dimasak tadi di atas roti tawar.

Selanjutnya, tambahkan keju parut dan oregano secukupnya secara merata. Panaskan mentega di atas wajan, lalu panggang pizza dengan api kecil hingga matang. Selesai, sajikan pizza roti tawar ini dengan cocolan saus sambal.

Gimana, mudah bukan?. Anda tidak usah repot-repot membeli pizza. Hanya dengan roti tawar Anda sudah bisa menikmatinya. Dijamin akan menambah selera sarapan Anda.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Idntimes.Com

Komentar