Menu Weekend: Resep Salad Kentang Mayones yang Yummy

Avatar of PortalMadura.com
Menu Weekend Resep Salad Kentang Mayones yang Yummy
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mau bikin olahan kentang yang enak untuk menemani akhir pekan Anda?. Yuk coba buat salad kentang mayones. Jika sebelumnya Anda mungkin menikmati salad dengan menggunakan buah atau campuran sayuran, kini Anda bisa mengubahnya dengan kentang saja.

Sebenarnya tidak hanya memakai kentang saja, tapi juga telur ayam, mayones dan juga beberapa penyedap rasa. Menu ini cocok dijadikan untuk sarapan Anda di rumah bersama keluarga.

Apalagi di momen weekend, tentu akan membuat suasana semakin nyaman sambil menikmati salad kentang mayo. Mau tahu bagaimana rasanya?. Yuk bikin sendiri, tidak perlu waktu lama membuatnya.

Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (13/9/2019) dari laman Fimela.com, berikut resep salad kentang mayo yang bisa Anda coba.

Baca Juga:  Resep Pie Susu Teflon, Cara Mudah Membuat Camilan Manis Menggunakan Takaran Sendok

Bahan:

5 buah kentang
2 butir telur ayam
1 sdm daun peterseli cincang
1/2 butir bawang bombai
5 sdm mayones
1/2 sdt garam
1 sdt gula
Lada hitam bubuk secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, rebus kentang terlebih dahulu. Apabila sudah terlihat masak maka potong kotak-kotak atau sesuai selera Anda. Lalu, rebus telurnya, potong juga menjadi beberapa bagian atau dibuat kotak.

Setelah itu, Anda perlu membuat sausnya, caranya dengan mencampurkan bawang bombai yang sudah diiris kotak-kotak dengan mayones, garam, lada hitam, dan gula.

Terakhir, aduk rata saus yang telah dibuat itu. Kemudian, campur kentang dan telur dengan saus mayones. Tambahkan daun peterseli, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.

Baca Juga:  Resep Lapis Lumpur Surga Ubi Ungu

Baca Juga : Menu Sarapan: Resep Egg Salad Sandwich yang Praktis dan Enak

Selesai, Anda sudah bisa menikmatinya untuk sarapan atau waktu-waktu tertentu sesuai keinginan Anda. Bagaimana, salad kentang mayonesnya mudah bukan?. Selamat mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.