oleh

Menuju Muktamar NU, Aktivis 3 Kota GP Ansor Lakukan Napak Tilas

PortalMadura.Com, Bangkalan – Anggota GP Ansor gabungan dari Kabupaten Bangkalan, Probolinggo dan Kraksaan, Jawa Timur bersama anggota Banser, melakukan Napak Tilas dengan berjalan kaki dari masjid Pasarean Syaichona Moh Cholil, Bangkalan menuju alun-alun kota,  Kamis (30/7/2015).

Lalu, mereka bersama-sama naik mobil menuju lokasi Muktamar Nahdatul Ulama (NU) ke 33 di Jombang.

Perwakilan GP Ansor Probolinggo, juga diserahi tongkat dan tasbih yang diberikan secara simbolis oleh Ketua GP Ansor Bangkalan, KH. Hasani Zubair (Dzuriyah Mbah Cholil) serta pesan 9 petisi untuk disampaikan kepada Muktamar NU ke 33 di Jombang.

Ketua Panitia Napak Tilas GP Ansor Bangkalan, Muzawwir syafik mengatakan, napak tilas itu dimaksudkan untuk mengingatkan kembali peran Syaichona Moh Cholil (Mbah Cholil) sebagai guru spiritual KH Hasyim Asy’ari (Jombang) sehubungan dengan sejarah berdirinya NU.

“Ini mengingatkan pada warga NU bahwa dalam mendirikan NU itu, dalam rangka mengawal dan memperkuat Aqidah Islam Ahlussunnah Waljama’ah yang di ajarkan oleh ulama salaf dan Walisongo,” terangnya.

Sementara, Ketua GP Ansor Bangkalan, KH. Hasani Zubair menjelaskan, penyerahan tongkat dan tasbih tersebut dilakukan untuk mengingatkan sejarah berdirinya NU yang tidak lepas peran restu dari Syaichona Moh Cholil (Mbah Cholil) Bangkalan.(atc/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.