Menuju Unija Sumenep Lebih Maju dan Berkualitas, Rektor Lantik Puluhan Pejabat Baru

Pelantikan puluhan pejabat Unija Sumenep
Pelantikan puluhan pejabat Unija Sumenep. (Foto. Joni Suhartono)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan pejabat dilingkungan Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilantik oleh Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.H., M.H.

Pelantikan berlangsung di lingkungan kampus setempat, Kamis (20/12/2018). “Terdiri dari 26 pejabat, meliputi 17 Pembantu Dekan dan sisanya Kaprodi,” terang Sjaifurrachman, pada PortalMadura.Com.

Ia menjelaskan, pengangkatan dan pelantikan pejabat baru tersebut merupakan program yang harus dituntaskan di tahun 2018 sebagai upaya meningkatkan kualitas dan demi majunya Unija Sumenep.

“Di tahun 2019 nanti tantangannya jauh lebih besar, karena kami akan menerapkan desentralisasi akademik,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga akan memberikan kewenangan kepada para pimpinan fakultas untuk mengambil keputusan atau kebijakan-kebijakan, yakni dekan diberi hak untuk mengeksekusi dibidang akademik.

“Tapi kalau administratif masih tetap tersentralisasi. Ini program sentralisasi administrasi dan desentralisasi akademik,” jelasnya.

Dengan program baru tersebut, pihaknya yakin akan ada perkembangan yang pesat di lingkup Universitas Wiraraja.

Baca Juga:  Keributan Libatkan Warga Sekampung Berakhir di 'Meja Restorative Justice' Polsek Sapeken

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja para karyawan, dosen dan pejabat struktural lainnya yang sudah bekerja keras.

Prestasi Unija sejak tahun 2016 sangat dirasakan. Di tahun itu, posisi Unija berada di 900-an dari 3.244 PTN/PTS se Indonesia. Pada tahun 2017 terus meningkat hingga berada di posisi 700 dan pada tahun 2018 sudah pada posisi 300-an.

Seiring dengan hal tersebut, para pejabat dan karyawan dilingkungan Unija akan diberikan kenaikan gaji pertanggal 1 Januari 2019.

“Bonus akhir tahun dan tunjangan juga akan kami berikan sebesar satu kali gaji. Bonus ini baru pertama kali diterapkan di Unija,” terangnya.

Bagi pejabat yang telah mengakhiri masa tugasnya juga tidak lepas dari tunjangan masa akhir jabatan. “Ini semua karena mereka sudah bekerja baik demi Unija,” ucapnya.

Baca Juga:  Tantangan dan Peluang Pariwisata Sumenep

“Jadi wajar kalau misalnya mendapatkan reward,” tandasnya.

Pelantikan Dekan di lingkungan Unija Sumenep
Pelantikan Dekan di lingkungan Unija Sumenep(Foto. Istimewa)

Sebelumnya, Pihaknya juga telah melantik 7 dekan dilingkungan Unija Sumenep, yakni:

Ribut Santosa, SP (Dekan Fakultas Pertanian), Dr. Zainuri SH. MH (Dekan Fakultas Hukum), Ghufroni SE. MM (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dra. Irma Puspawati Ningrum (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik).

Selain itu, Cholilul Cahyati,.MT (Dekan Fakultas Teknik), Dr. Eko Mulyadi (Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan), Jefri Nur Hidayat (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

(Hartono)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.