oleh

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tetap Segar

PortalMadura.Com – Buah anggur merupakan salah satu buah yang digemari oleh hampir semua orang. Rasanya yang lezat dan nutrisinya yang begitu mengagumkan buat kesehatan. buah ini bisa bertahan hingga beberapa hari dan rasanya tetap enak.

Kesegaran buah anggur bahkan tidak akan berubah selama kita menyimpannya dengan cara yang tepat. Dilansir dari laman Fimela.Com, Senin (6/7/2020), bagaimana menyimpan buah anggur yang tepat dan benar agar tidak mudah membusuk? berikut penjelasannya:

Cara Menyimpan Buah Anggur Agar Tetap Segar

Perhatikan Kualitas Anggur

Jika kualitas anggur baik dan masih segar, meski telah disimpan dalam waktu lama buah ini akan tetap memiliki kesegaran mengesankan. Berbeda halnya dengan buah anggur yang sudah layu atau bahkan membusuk. Ini juga akan cepat membusuk dan tidak enak dikonsumsi meski telah disimpan dengan sebaik dan setepat mungkin.

Simpan Buah Anggur di Tempat Terbuka

Untuk menyimpan buah anggur, kita bisa menyimpannya langsung di ruangan terbuka yang sejuk. Anggur yang disimpan di ruangan terbuka bisa bertahan kurang lebih selama 5 hari sampai 7 hari.

Menyimpan Anggur di Lemari Pendingin

Anggur yang disimpan di lemari pendingin sebaiknya dimasukkan ke dalam plastik kedap udara atau wadah tertutup. Langsung simpan anggur tanpa dicuci terlebih dahulu. Pisahkan anggur yang kualitasnya jelek atau busuk. Karena anggur ini akan membuat anggur lain yang masih baik atau segar rentan tertular busuk.

Itulah cara menyimpan buah anggur agar tahan lama dan tetap segar. Selamat mencoba cara ini.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar