Merasa Diklaim, Sampai Detik Ini PPP Belum Keluarkan Rekom Cabup-Cawabup

Avatar of PortalMadura.Com
Merasa Diklaim, Sampai Detik Ini PPP Belum Keluarkan Rekom Cabup-Cawabup
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – DPD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merasa diklaim salah seorang bakal calon bupati yang akan maju dalam proses Pilkada 2015.

“PPP itu hanya diklaim, sebab sampai detik ini belum ada rekom yang turun dari DPP,” tegas Sekretaris DPD PPP Sumenep, Subaidi, Selasa (16/6/2015).

Hal tersebut menanggapi gambar salah seorang calon bupati yang memasang logo PPP dan disebar kepublik. Salah satunya, baliho di Jalan Lingkar Barat, Kota Sumenep.

Ia menjelaskan, PPP hanya mengeluarkan izin prinsip yang didalamnya berisi sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon bupati. Jika ijin prinsip itu dipenuhi, maka rekom itu sangat mungkin untuk dikeluarkan.

“Isi izin prinsip itu, harus sudah membawa partai koalisi, mempunyai calon wakil bupati, dan menyelesaikan administrasi. Sampai saat ini, tak satupun bakal calon bupati maupun bakal calon bupati yang memenuhi izin prinsip itu,” tandasnya.

Sebelumnya, PPP Sumenep melakukan penjaringan kandidat calon. Mereka yang mendaftar dan telah diajukan ke DPP melalui DPW PPP, diantaranya, Dewi Khalifah dan Subaidi sebagai bakal calon wakil bupati. Sedangkan kandidat lain diposisi bakal calon bupati, yakni Zainal Abidin dan HM Sahnan serta Asasi Hasan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.