Mercedes-Benz Urban eTruck, Truk Listrik Canggih Bertenaga 399 Tk

Avatar of PortalMadura.Com
Mercedes-Benz Urban eTruck, Truk Listrik Canggih Bertenaga 399 Tk
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, kini mengembangkan teknologi listrik dalam bentuk kendaraan komersial. Produk tersebut bernama ‘', kabarnya bakal melakukan debut di IAA International Commercial Vehicle Show di Hannover, Jerman, pada akhir September 2016.

Mercedes-Benz Urban eTruck merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya didukung motor listrik. Hal ini menjadi langkah pabrikan Jerman tersebut untuk mengantisipasi rencana pelarangan kendaraan bermesin konvensional di jalan raya.

Truk ramah lingkungan itu didukung tiga motor listrik bertenaga 399 tenaga kuda (Tk) dengan torsi 1.000 nm. Motor listrik didukung baterai three individual lithium-ion module bekapasitas 212 kwh. Dalam kondisi baterai penuh, mobil mampu melaju hingga 200 kilometer.

Seperti halnya mobil penumpang dengan teknologi listrik, Mercedes-Benz Urban eTruck dilengkapi tiga mode berkendara yakni auto, agile, dan eco. Mode auto mengatur konsumsi energi sehingga kendaraan dapat menyelesaikan perjalanan tertentu tanpa kehabisan listrik.

Pada mode agile, menyediakan daya maksimum yang diperlukan Mercedes-Benz Urban eTruck, seperti saat dikemudikan di daerah perbukitan. Sementara dengan mengaktifkan mode eco maka jumlah torsi dari dua motor listrik akan dikurangi sehingga memaksimalkan jarak tempuh.

Selain itu, Mercedes-Benz Urban eTruck juga dilengkapi sistem telematika canggih yang mengintegrasikan truk, pengemudi, dan operator di pabrik atau lokasi pengiriman barang. Sehingga bisa diketahui perencanaan pengiriman dan perjalanan yang tepat. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.