Meriahkan HUT RI, 90 Peserta Ikuti Festival Jajanan Tradisional Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Meriahkan HUT RI, 90 Peserta Ikuti Festival Jajanan Tradisional Madura
Festival Jajanan Tradisional Madura

PortalMadura.Com, – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 71 tahun 2016, Said Abdullah Institite (SAI) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar .

Pada festival jajanan yang terpusat di jalan A Yani, Kampung Arab, Kecamatan Kota itu diikuti oleh sedikitnya 90 peserta. Mereka menampilkan jajanan khas Madura, Jumat (19/8/2016) malam.

“Festival jajanan tradisional Madura ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke 71,” kata ibu Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Selain merayakan HUT RI, festival jajanan ini untuk melestarikan jajanan tradisional khas Madura. Sebab, jajanan tradisional ini sudah mulai ditinggal oleh masyarakat.

“Tiap peserta harus menyajikaan tiga varian jajanan tradisional,” ujarnya.

Sementara, Direktur Said Abdullah Institute (SAI), Januar Herwanto menyatakan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian panitia, diantaranya; rasa, kebersihan, bentuk penyajian dan kerajinan.

“Yang paling diutamakan dalam penilaian adalah rasa tradisional tersebut,” kata Januar Herwanto.

Sebelumnya, SAI juga telah menggelar berbagai lomba seperti panjat pinang yang diikuti oleh 50 peserta, lari karung dan jalan bakiak.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI, MH Said Abdullah bersama Istri Ny. Khalida Ayu Winarti. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.