Meriahnya Musik Tongtong, Koramil Batuputih Dukung Penuh Pengamanan

Avatar of PortalMadura.Com
Meriahnya Musik Tongtong, Koramil Batuputih Dukung Penuh Pengamanan

PortalMadura.Com, – Lomba tradisional Ramadan 1438 H/ 2017 yang diadakan oleh Muspika , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat meriah, Senin (19/6/2017) malam.

Satu-satunya kecamatan yang menghidupkan seni budaya masyarakat pada bulan penuh barokah itu, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada pukul 21.00 WIB.

Sedikitnya 36 group musik tongtong ikut serta. Bahkan tidak hanya dari 14 desa yang didukung penuh oleh para kepala desa (kades), pihak UPT setempat dan group musik tongtong dari desa tetangga, yakni Kecamatan Manding ikut memeriahkan.

Peserta yang melewati rute dengan panjang 1,5 km di Jalan Arya Wiraraja Batuputih tersebut mendadapat pengamanan penuh dari pihak Koramil 0827/15 Batuputih dan aparat terkait.

“Kegiatan ini sangat positif, karena selama ini aspirasi warga yang melaksanakan kegiatan musik tongtong (patrol) terwadahi, sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat Batuputih yang haus akan hiburan positif,” kata Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo, pada PortalMadura.Com.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.