Meriahnya Musik Tongtong, Koramil Batuputih Dukung Penuh Pengamanan

Avatar of PortalMadura.com
TNI Amankan Pesta Rakyat
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Lomba musik tongtong tradisional Ramadan 1438 H/ 2017 yang diadakan oleh Muspika Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat meriah, Senin (19/6/2017) malam.

Satu-satunya kecamatan yang menghidupkan seni budaya masyarakat pada bulan penuh barokah itu, dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, pada pukul 21.00 WIB.

Sedikitnya 36 group musik tongtong ikut serta. Bahkan tidak hanya dari 14 desa yang didukung penuh oleh para kepala desa (kades), pihak UPT setempat dan group musik tongtong dari desa tetangga, yakni Kecamatan Manding ikut memeriahkan.

Peserta yang melewati rute dengan panjang 1,5 km di Jalan Arya Wiraraja Batuputih tersebut mendadapat pengamanan penuh dari pihak Koramil 0827/15 Batuputih dan aparat terkait.

Baca Juga:  Al Furqon Gunduli 4-0 Versus Nurul Islam

“Kegiatan ini sangat positif, karena selama ini aspirasi warga yang melaksanakan kegiatan musik tongtong (patrol) terwadahi, sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat Batuputih yang haus akan hiburan positif,” kata Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo, pada PortalMadura.Com.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.