MH Said Abdullah Apresiasi PLN Ikut Bantu Entas Kemiskinan di Sumenep

  • Bagikan
MH Said Abdullah Apresiasi PLN Ikut Bantu Entas Kemiskinan di Sumenep
Penyerahan simbolis Donasi 1.250 Sambungan Listrik Gratis PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021 bertempat di Balai Desa Baban, Kecamatan Gapura, Sumenep, Kamis (18/11/2021). (Istimewa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. MH. Said Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah membantu Kabupaten Sumenep, khususnya dalam kegiatan mengentas kemiskinan.

Dalam hal ini, PLN telah memberikan bantuan sebanyak 1.250 sambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan politisi PDI Perjuangan itu pada sambutan melalui virtual dalam agenda penyerahan simbolis Donasi 1.250 Sambungan Listrik Gratis PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021 bertempat di Balai Desa Baban, Kecamatan Gapura, Sumenep, Kamis (18/11/2021).

Pada kegiatan tersebut, hadir langsung General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi Jatim Adi Priyanto, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A Rasyid Naja, Manager PLN UP3 Pamekasan Miftachul Farqi Faris dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep.

Lima Kecamatan Jadi Sasaran Sambungan Listrik Gratis

Pada program donasi 1.250 sambungan listrik gratis PLN mobile virtual charity run and ride 2021 tercatat ada lima kecamatan yang menjadi sasaran dengan rincian Kecamatan Ambunten 300 pelanggan, Kecamatan Sumenep Kota 300, Kangean 400, Pulau Raas 50, dan Sepudi 200 pelanggan.

“Realisasi sekarang hanya tinggal di pulau Kangean dan Raas belum 100 persen terpasang. Lainya sudah 100 persen selesai,” terang Manager PLN UP3 Pamekasan, Miftachul Farqi Faris.

Target penyelesaian, kata dia, akhir tahun 2021 seluruh wilayah yang mendapat sambungan listrik gratis itu akan menyala dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) secara bertahap.

“Saat ini proses pembangunan jaringan dan pemetaan lahan untuk penempatan PLTS akan koordinasikan dengan pemda,” katanya.

Sementara, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya Sumenep hanya mendapat sambungan listrik kisaran 200 sambungan.

“Alhamdulillah kali ini mendapat 1.250 sambungan listrik gratis berdasarkan hasil komunikasi dengan ketua banggar DPR RI [MH. Said Abdullah],” katanya.

Kedepan, kata dia, jumlah sambungan listrik gratis diharapkan terus meningkat sehingga warga Sumenep bisa menikmati aliran listrik.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.