MH Said Abdullah Bantu Pengasuh Musala dan Poktan di 4 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur XI, membantu pengasuh musala dan kelompok tani (poktan) di 4 kecamatan, meliputi Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan dan Kecamatan Bluto.

MH Said Abdullah bertemu langsung dalam momentum Temu Sapa, Jumat (1/12/2023) di dua tempat berbeda. Pertama di Desa Tambuko, Kecamatan Guluk-Guluk dan kedua di Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Sumenep.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, bahwa kedatangannya dan bertemu langsung dengan masyarakat bukan untuk kampanye, melainkan sudah kewajiban dirinya sebagai anggota legislatif untuk membantu dan menyapa masyarakat.

“Pengasuh musala sudah selayaknya mendapat perhatian, karena perannya sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Sudah telaten mendidik generasi bangsa, khususnya dalam bidang keagamaan,” kata MH Said Abdullah di Desa Tambuko.

Setiap pengasuh musala mendapat bantuan sebesar Rp2 juta dan nominal untuk kelompok tani juga sama. “Uang itu terserah mau dibelikan apa saja. Itu untuk pengasuh. Yang penting, jangan sampai jadi fitnah yang macam-macam,” tegas MH Said Abdullah yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Said panggilan akrab MH Said Abdullah menyampaikan bahwa apa yang dilakukan di dua tempat tersebut, juga dilakukan di tempat lain di wilayah Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep. “Karena ini kewajiban, saya juga lakukan di tempat lain. Mendukung saya atau tidak, gak ada urusan. Jangan (dihubungkan), gak ada hubungannya,” tegas Said.

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Di lokasi kedua ini, MH Said Abdullah juga bertemu dengan ratusan pengasuh musala, perwakilan kelompok tani, tokoh masyarakat dan elemen lainnya.

Said yang didampingi istrinya, Khalida Ayu Winarti menyapa masyarakat dan memberikan bantuan yang sama. Selain itu, pria yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menunjukkan kepeduliannya pada anak yatim dengan memberikan santunan.

MH Said Abdullah Bantu Pengasuh Musala dan Poktan di 4 Kecamatan
MH Said Abdullah santuni anak yatim Jumat (1/12/2023)

Temu Sapa Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut berlangsung lancar. Dan rombongan MH Said Abdullah bersama kader PDI Perjuangan kembali menuju kota Kabupaten Sumenep pada pukul 17.00 WIB. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.