MH Said Abdullah Berbagi Paket Baju Lebaran dan Menu Buka Puasa di Rutan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPR RI asal dapil Madura, MH Said Abdullah berbagi kebahagian bersama penghuni Rutan Klas IIB Sumenep, Jawa Timur.

Melalui lembaga Said Abdullah Institute (SAI), Sabtu (30/4/2022) sore, menyalurkan baju koko, sarung dan topi haji. Lebih dari 400 paket yang disalurkan beserta menu buka puasa.

Pada kesempatan tersebut, juga mendatangkan penceramah Habib Muhsin Alhinduan. Kegiatan berlangsung di masjid Rutan dan diikuti para pejabat internal rumah tahanan negara Sumenep.

Ketua SAI Januar Herwanto mengatakan, berbagi dengan penghuni Rutan Sumenep, bukan yang pertama, tapi sudah dilakukan sejak tahun 2012.

“Sudah 10 tahun kami berbagi dengan penghuni Rutan. Semoga tahun depan bisa melakukan hal serupa,” kata Januar.

Berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadan diharapkan mampu menggugah warga binaan Rutan menjadi manusia sempurna dengan berperilaku yang baik saat kembali ke masyarakat.

Baca Juga:  4 Tim Lolos Semifinal, Berikut Jadwal Laga Liga Santri KSAD di Sumenep

“Mudah-mudahan saat kembali ke tengah masyarakat, mereka berperilaku yang baik,” ucapnya.

Pihaknya juga sengaja menghadirkan tokoh agama dalam usaha memberikan penguatan spiritual bagi warga binaan Rutan Sumenep.

“Jadi, itu untuk menguatkan spiritual mereka agar memiliki harapan, sehingga sepulangnya dari Rutan dapat berperilaku yang baik,” katanya.

MH Said Abdullah Berbagi Baju Lebaran dan Menu Buka Puasa di Rutan Sumenep

Sementara, Plt Karutan Klas IIB Sumenep Ridwan Susilo menyambut baik dan berterima kasih atas kepedulian MH Said Abdullah.

“Alhamdulillah, dalam kondisi seperti ini masih ada yang peduli. Tentu ini sangat bermanfaat bagi warga binaan dan juga bagi kami,” katanya.

Menurutnya, kehadiran tokoh agama sangat dibutuhkan untuk memberi pencerahan. Lebih-lebih pada bulan Ramadan yang penuh berkah dan maghfirah ini.

Baca Juga:  30 Juni 2022, Suporter Liga Santri Akan Banjiri Stadion A Yani Sumenep

“Kegiatan yang sifatnya kerohanian memang sangat dibutuhkan oleh kami. Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian MH Said Abdullah,” ujarnya.

Saat ini, Rutan Klas IIB Sumenep dihuni sebanyak 338 orang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.