oleh

Militer Iran Bertekad Tanggapi Serius Ancaman AS

PortalMadura.Com, Teheran – Seorang pejabat tinggi militer Iran pada Selasa memperingatkan Amerika Serikat (AS) bahwa setiap ancaman ke Negaranya akan disambut dengan “tanggapan yang tak terbayangkan”.

Peringatan itu muncul dua hari setelah Presiden AS Donald Trump mengeluarkan cuitan kontroversial yang ditujukan ke Presiden Iran Hassan Rouhani: “JANGAN PERNAH, JANGAN MENGANCAM AMERIKA SERIKAT LAGI ATAU ANDA AKAN MENDERITA KONSEKUENSI SEPERTI YANG PERNAH DIALAMI OLEH HANYA SEGELINTIR PIHAK SEBELUMNYA DALAM SEJARAH.” dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (25/7/2018).

Lewat sebuah pernyataan tertulis yang dirilis pada Selasa, Kepala Staf Militer Iran Mohammad Bakiri menekankan bahwa seluruh pangkalan militer AS di wilayah itu “berada dalam jangkauan” potensi serangan Iran.

“Musuh-musuh, yang pasukan dan kepentingannya berada dalam jangkauan kami, seharusnya tidak coba-coba menarik ekor singa, jangan sampai mereka menghadapi tanggapan yang tak terbayangkan dari Iran,” tandas Bakiri.

Ketegangan terus meningkat antara kedua negara sejak Mei, ketika Trump secara sepihak menarik partisipasi AS dari perjanjian nuklir 2015 antara Teheran dan kelompok negara P5 + 1 (lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan Jerman).(AA)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE