Militer Iran Bertekad Tanggapi Serius Ancaman AS

Avatar of PortalMadura.Com
Militer Iran Bertekad Tanggapi Serius Ancaman AS
Ilustrasi. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Teheran – Seorang pejabat tinggi pada Selasa memperingatkan (AS) bahwa setiap ancaman ke Negaranya akan disambut dengan “tanggapan yang tak terbayangkan”.

Peringatan itu muncul dua hari setelah Presiden AS Donald Trump mengeluarkan cuitan kontroversial yang ditujukan ke Presiden Hassan Rouhani: “JANGAN PERNAH, JANGAN MENGANCAM AMERIKA SERIKAT LAGI ATAU ANDA AKAN MENDERITA KONSEKUENSI SEPERTI YANG PERNAH DIALAMI OLEH HANYA SEGELINTIR PIHAK SEBELUMNYA DALAM SEJARAH.” dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (25/7/2018).

Lewat sebuah pernyataan tertulis yang dirilis pada Selasa, Kepala Staf Iran Mohammad Bakiri menekankan bahwa seluruh pangkalan militer AS di wilayah itu “berada dalam jangkauan” potensi serangan Iran.

“Musuh-musuh, yang pasukan dan kepentingannya berada dalam jangkauan kami, seharusnya tidak coba-coba menarik ekor singa, jangan sampai mereka menghadapi tanggapan yang tak terbayangkan dari Iran,” tandas Bakiri.

Ketegangan terus meningkat antara kedua negara sejak Mei, ketika Trump secara sepihak menarik partisipasi AS dari perjanjian nuklir 2015 antara Teheran dan kelompok negara P5 + 1 (lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan Jerman).(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.