oleh

Minggu Besok, NOS Beraliran Band Indie dan Jikustik Warnai Launching Event Visit Sumenep 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melaunching event Visit Sumenep 2019, Minggu, 10 Maret 2019, di kawasan wisata Pantai Slopeng.

Event bertajuk “Festival Pemuda Indonesia Berkreasi” tersebut, akan dimeriahkan kelompok musik NOS beraliran band indie asal Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2012 serta grup musik Jikustik yang terbentuk tanggal 26 Februari 1996.

Dijadwalkan, dua kelompok musik itu akan tampil siang hingga sore hari. Grand launching Visit Sumenep 2019 tersebut, pagi hari diawali dengan Gowes Explore Sumenep dari Taman Bunga menuju Pantai Slopeng.

Pada kesempatan itu, band anak muda Sumenep, antara lain Mufly Key, Romantis Music, Zecoustic, dan tarian tradisional Topeng, musik tongtong Ul Daul, musik tradisional seperti saronen serta sape sonok akan tersaji apik.

Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Forpimda serta para pejabat lainnya akan ikut serta. “Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreasi anak muda Sumenep agar dapat diketahui oleh publik, bahwa Sumenep juga memiliki berbagai macam kreasi,” terang Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Sabtu (9/3/2019) pada PortalMadura.Com.

Loading...

Selain itu, pihaknya menargetkan ada dampak positif terhadap perekonomian warga Sumenep. “Maka kita libatkan potensi ekonomi warga, seperti produk wirausaha muda Sumenep dan UMKM lainnya serta ada bazar kuliner disana,” sebutnya.

Pada momen Festival Pemuda Indonesia Berkreasi itu, juga diharapkan mendapat dukungan semua pihak sehingga program Visit Sumenep 2019 benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sumenep.

“Semua pihak memang harus mendukung,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Penanggung jawab event tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3A dan KB) Kabupaten Sumenep.

Kalender Event Visit Sumenep 2019


Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar