Minim Anggaran, Perbaikan Jalan Nasional di Sumenep Tahun 2017 Tak Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
Minim Anggaran, Perbaikan Jalan Nasional di Sumenep Tahun 2017 Tak Maksimal
dok. Edi Rasyiadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan perbaikan jalan nasional diwilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun 2017 diprediksi tidak akan maksimal. Pasalnya, anggaran hanya sebesar Rp 1,8 miliar, padahal tingkat kerusakannya sangat tinggi.

“Anggaran untuk perbaikan jalan nasional tahun ini kemungkinan besar tidak akan mampu memperbaiki kerusakan jalan secara keseluruhan,” terang Kepala , Edi Rasyiadi, Rabu (5/4/2017).

Untuk menambah kekurangan anggaran tersebut, pihaknya berjanji akan mengajukan tambahan pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini. Estimasi anggaran yang akan diusulkan sebesar Rp 25 miliar.

“Pada pembahasan APBD 2018 nanti, kami akan mengusulkan sebesar Rp 50 miliar agar jalan nasional secara keseluruhan, baik yang menuju Pelabuhan Kalianget maupun jalan menuju Pamekasan cepat dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Perlu diketahui, jalan nasional dua tahun terakhir mengalami rusak parah, utamanya dijalan Sumenep-Pamekasan tepatnya di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi dan jalan kota menuju Pelabuhan Kalianget. Didua titik tersebut terkesan kurang diperhatikan oleh pemerintah sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.