oleh

Minta Tegakkan Hukum, Kiai Sampang Luruk Polres Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rombongan kiai dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendatangi Mapolres Pamekasan perihal kasus narkoba yang melibatkan Kepala Desa Madulang Kecamatan Omben Sampang, M. Rois, Selasa (22/12/2015).

Juru bicara kiai Nur Kholis mengatakan, pihaknya sebatas memberikan dukungan dan motifasi kepada polisi agar menegakkan hukum sesuai prosedur. Karena, kasus narkoba merupakan masalah umat yang harus diperangi bersama.

“Perwakilan para kyai ini mempertanyakan kasus narkoba yang dialami oleh Rois dan kawan-kawan. Kemudian memberikan dukungan penegakan hukum supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah dapat respon dari Waka Polres tadi,” ungkapnya usai menggelar pertemuan tertutup.

Berdasarkan keterangan dari Polres, lanjut dia, berkas kasus narkoba tersebut akan dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan untuk disidangkan. Dengan demikian, harus ada kawalan serius dari berbagai pihak.

“Kami menyatakan perang terhadap narkoba, ini tidak ada kaitannya dengan politik dan apa-apa. Tapi murni gerakan sosial, moralitas dan gerakan agama,” pungkasnya.

Sementara itu, Waka Polres Pamekasan, Hendrik Purnomo tidak berkenan memberikan keterangan dengan alasan belum mendapat izin dari atasan.

Beberapa waktu lalu, Kades Madulang Kecamatan Omben Sampang, M. Rois ditangkap jajaran satnarkoba Polres Pamekasan di Desa Jambringan Kecamatan Proppo. Dia diduga tengah berpesta sabu bersama dua rekannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Marzukiy/har)


Komentar