Mirip Bom Molotov Meledak di Sumenep, Polisi Sedang di TKP

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, mirip terjadi di Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (2/1/2024).

Saat ini, polisi sedang di tempat kejadian perkara (TKP) dan memberi garis polisi (police line).

Bunyi ledakan tersebut terdengar keras hingga radius 2 kilo meter. Pelakunya orang tidak dikenal.

Dampak dari ledakan, sebuah rumah, musala dan warung (mirip pos kamling) serta sebuah sepeda motor vario mengalami kerusakan.

Salah seorang warga, Sutrisno Surya di lokasi kejadian menjelaskan, benda yang meledak itu menimpa warung (mirip pos kamling) milik warga yang biasa disapa Pak WI (50).

“Musala, rumah dan warung (tempat istirahat) itu bersebelahan. Kaca musala juga pecah dan rumah korban rusak,” katanya.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang duduk santai di warung (tempat istirahat). Beruntung lemparan benda yang meledak keras itu tidak langsung lurus pada korban.

“Pak Wi mengalami luka pada bagian kuping, tapi tidak parah. Tidak adak ada korban jiwa,” terangnya.

Pelakunya diduga dua orang. Benda yang dilempar dan memiliki daya ledak cukup keras itu dilakukan dari arah selatan atau samping rumah.

Kedalaman bekas ledakan berkisar 50 cm dengan diameter cukup lebar. “Bekas ledakannya, kalau dimasukin buah kelapa bisa masuk dua. Cukup besar lubangnya. Kedalamannya sekitar 50 cm,” urainya.

Sebelum kejadian ledakan, Pak Wi sudah melihat gelagat orang yang mencurigakan. Dugaan awal akan mencuri motornya yang sedang di parkir di halaman rumahnya.

Motor korban pun dipindah ke tempat yang lebih aman. Tidak lama berselang, terjadi ledakan keras dekat Pak Wi saat duduk santai di warung (tempat istirahat) itu.

Kasi Humas AKP Widiarti S membenarkan adanya ledakan tersebut. Namun, belum bisa menyampaikan detailnya.

Saat ini, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Dasuk dan Polres Sumenep serta anggota TNI sedang di tempat kejadian perkara (TKP).

Versi video warga diterima Redaksi PortalMadura.Com disebutkan bahwa yang meledak adalah potas (). “Lokasi Bates, Potas meledak. Ini polisi sudah datang,” suara pria dalam video itu.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.