oleh

30 Model Rambut Pendek Wanita 2020

PortalMadura.com– Rambut untuk setiap wanita adalah mahkota, namun tidak semua mau memiliki rambut panjang. Selain masalah kenyamanan, banyak juga wanita yang lebih memilih rambut pendek karena alasan kesehatan rambut, mapun sulitnya perawatan rambut panjang.

Nah bagi kalian kaum hawa yang ingin memiliki rambut pendek, banyak sekali model rambut pendek wanita yang dapat anda jadikan pilihan penampilan.

Model Ramut Pendek Wanita

Berikut ini 30 Model Rambut Pendek Wanita yang PortalMadura.com  rangkum dari laman seruni.id

Model Rambut Layer Pendek Lurus

Rambut Pendek Wanita Model Rambut Layer Pendek Lurus
Model Rambut Layer Pendek Lurus @pinterest

Sesuai dengan namanya, model rambut yang satu ini berlayer pendek dan lurus. Jika dilihat dengan seksama, wanita yang memiliki model rambut seprti ini terkesan kaku jika dipadukan dengan wajahnya. Namun jangan salah, model rambut wanita ini bisa menambah daya tarik tersendiri loh. Karena akan menimbulkan kesan anggun dan rapi bagi siapa saja yang memandang.

Rambut Shag Lurus

Model Rambut Pendek Wanita Rambut Shag Lurus
Rambut Shag Lurus @pinterest

Potongan rambut pendek untuk wanita selanjutnya adalah shag lurus. Gaya rambut yang satu ini menjadi perhatian setelah beberapa selebritis hollywood memakai jenis gaya rambut ini. Tampilan rambut lurus dengan hihgliht coklat karamel membuatnya semakin elegan.

Lurus Tanpa Poni

 Rambut Pendek Lurus Tanpa Poni
Lurus Tanpa Poni @pinterest

Gaya rambut ini cukup simpel loh, tetapi tetap memberikan kesan elegan. Kamu hanya perlu membuat lurus pada rambut sampai pendek sebahu. Kemudian pisahkan rambut menjadi dua bagian yang sama di bagian depan dan biarkan terurai lurus ke bawah, ini akan membingkai indah dengan sendirinya pada wajah-mu. Untuk menambah sisi ke-eleganan pada diri kamu, berikan juga efek glowing pada rambut.

Bob Pendek

Rambut Pendek Wanita Bob Pendek
Bob Pendek @google

Model rambut bob pendek masih menjadi kegemaran para wanita. Mungkin karena model rambut lebih mudah diatur dan terkesan simpel untuk berbagai bentuk wajah. Untuk urusan perawatannya pun gak terlalu sulit, ketika keramas kamu pun gak perlu repot-repot lagi dan gak memerlukan banyak shampoo, loh. Inilah mengapa trend rambut bob pendek ini masih dijadikan sebagai style andalan mereka. Nah, potongan bob ini juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

Layer Hair Cut

Model Rambut Pendek Layer Hair Cut
Layer Hair Cut @pinterest

Layer hair cut merupakan salah satu potongan rambut pendek ala Korea, loh. Potongan rambut ini sedikit diberikan sentuhan layer untuk memberikan efek stylish. Untuk model rambut yang satu ini, cocok loh untuk kamu yang memiliki pipi berisi, karena bisa memberikan efek tirus pada wajah. Jadi, kamu gak perlu lagi deh repot-repot meniruskan wajah.

Bob Berponi

model rambut pendek bob berponi
rambut pendek bob berponi

Potongan rambut ini sebenarnya sama saja dengan potongan bob pada umumnya. Namun, hanya saja agak sedikit ditambahkan poni untuk memberi kesan ‘tajam’, ataupun manis sesuai dengan karakter wajah-mu.

Graduated Bob

model rambut pendek Graduated bob
model rambut pendek Graduated bob

Potongan rambut pendek anak perempuan yang satu ini memiliki bagian belakang yang sedikit lebih pendek dibandingkan dengan bagian depan dan sampingnya. Sering dikenal dengan nama inverted bob. Biasanya si pemilik wajah bulat sangat menggemari model potongan rambut pendek ini, karena akan membuat wajah terlihat sedikit lebih ramping.

Bob Lurus Belah Tengah

model rambut bob belah tengah
model rambut bob belah tengah

Bob lurus yang memiliki belahan di tengahnya ini cocok banget untuk kamu yang berwajah bulat. Tanpa poni yang menutupi dahi, rambut akan menjuntai ke bawah menutupi sebagian pipi. Jadi, bisa membuat wajah-mu terlihat lebih lonjong dan tirus.

Sci-fi Bob

Potongan rambut pendek yang satu ini hanya bisa diterapkan oleh kamu yang berwajah oval. Model rambut pendek dengan perpaduan gaya pixe cut dan under cut ini memang terlihat sangat sdgy dan tidak semua orang akan pantas dan merasa percaya diri. Namun, jika wajah-mu oval, jangan takut, kamu pasti akan terlihat bagus dengan potongan ini.

Bob Pendek Belah Pinggir

Bob Pendek Belah Pinggir
Bob Pendek Belah Pinggir

Potongan rambut ini mungkin akan terasa sangat mengintimidasi, tapi percayalah wajah kotakmu akan baik-baik saja. Poni panjang yang dibelah pinggir ini akan melembutkan siku-siku di wajahmu tanpa harus menutupi rahang. Model rambut pendek untuk wanita ini juga cocok banget untuk memberikan kesan girl boss.

Loading...

Bob Hair Cut dengan Ujung Berombak

model rambut Bob Hair Cut dengan Ujung Berombak
@pundischool.net

Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk dan rambut pendek sebahu, membuat rambut lurus dengan ujung yang berombak adalah cara yang tepat. Gaya rambut ini akan membuat tampilan kamu yang modern dan trendi. Selain itu juga kamu bisa memadukannya dengan gaya pakaian apapun.

Bob Long Bangs

model rambut Bob Long Bangs
@google.com

Memiliki wajah buat dan tubuh yang berisi bukan tidak mungkin untuk bisa tampil elegan dan anggun. Dengan memakai model rambut seperti ini, kamu bisa mendapatkan semua itu. Model ini membuat poni panjang yang menutupi sedikit sisi wajah dan terlihat sangat indah.

Pixie Hair Cut

Mdoel Rambut Pixie Hair Cut
@google images

Gaya rambut seperti ini ternyata tidak hanya dipakai oleh pria Korea saja, nyatanya para wanita pun suka mengganti potongan rambutnya dengan model pixie. Model potongan rambut pendek wanita Korea ini cocok loh untuk kamu yang suka tampil simpel.

Medium Short Hair

model rambut Medium Short Hair
@southernliving.com

Untuk kamu yang ingin tampil dengan model rambut pendek, tapi tidak ingin terlalu ekstrem, kamu bisa mencoba potongan tambut yang satu ini. Cukup memotong rambut sampai sebahu, berikan sedikit sentuhan volume, dan tambahkan poni samping, model rambut ini mampu membuat-mu tampak lebih dewasa.

Curly Hair

gaya dan model rambut Curly Hair
@ wap.mi.baca.co.id

Curly hair, atau lebih dikenal dengan rambut keriting. Keriting yang dimaksud bukanlah seluruh rambut menjadi keriting, ya. Tetapi, hanya pada bagian tengah sampai ujung rambut saja, sedangkan pada bagian atas dibiarkan pada aslinya. Dengan begitu, akan membuat rambut kamu akan tampak bervolume dan membingkai wajah dengan menawan.

Straight Hair

Potongan rambut keren selanjutnya adalah straihgt hair, pada dasarnya potongan rambut shaggy seperti ini memang terlihat sederhana, hanya rambut yang agak lusuh dengan ikatan rambut rapi membentuk setengah lingkaran. Namun, rambut dengan model ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki bentuk wajah lonjong. Tak hanya untuk orang dewasa, model shaggy cocok juga loh untuk anak-anak.

Potongan Rambut Pendek Wajah Bulat

Terkadang, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri ketika memiliki pipi yang chubby, sehingga mereka kerap mencari berbagai model rambut yang sekiranya cocok dengan wajahnya. Nah, ternyata gaya rambut seperti ini bisa menjadi pilihan kamu dengan sedikit memberi poni tipis serta rambut samping yang membingkai wajah. Dijamin, dengan model rambut seperti ini kamu akan lebih bisa percaya diri.

Model Rambut Sebahu

Potongan rambut pendek sebahu ini memang bukanlah model terbaru, tapi siapa sangka bahwa model seperti ini masih menjadi salah satu trend yang berlaku hingga saat ini. Banyak wanita yang masih setia dengan model rambut sebahu, selain simpel juga menjadi tidak gerah ketika melakukan aktivitas. Selain itu, juga bisa menunjang penampilan kalian agar telihat elegan dan cocok untuk segala jenis pekerjaan yang kalian tekuni baik di lapangan pun di perkantoran.

Keriting untuk Rambut Tipis

Setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing, ungkapan tersebut terlihat begitu jelas pada style rambut ini. Dengan kamu merapikan rambut keriting-mu menjadi model sebahu, akan menambah nilai dan kepercayaan tersendiri, loh.

Shaggy Lob

Model rambut ini cocok untuk kamu yang memang memiliki rambut tipis maupun bergelombang. Untuk memberikan kesan volume pada rambut tipis, kamu bisa memberikan kesan acak dengan memotong rambut dengan potongan shaggy. Sedangkan, untuk rambut yang bergelombang, kamu hanya cukup memotong rambut tepat seleher dan berikan sedikit krim rambut untuk menjaganya agar tetap rapi sepanjang hari.

Belah Pinggir Bergelombang

Untuk wanita dengan rambut yang agak bergelombang, jangan ragu untuk memotong rambut pendek, ya. Potongan rambut pendek tidak selalu memiliki kesan ‘jelek’ kok, buktinya, dengan model rambut pendek dengan belah pinggir yang bergelombang ini, pipi chubby-mu tidak akan terlihat. Apalagi, poni bagian sampingnya agak sedikit panjang bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Dan justru akan membuat penampilan-mu menjadi lebih fresh.

Model Rambut Pendek untuk Wajah Oval

Bagi si pemilik wajah berbentuk oval, berbahagialah, karena wajah-mu sudah proposional tanpa banyak upaya. Sebab, dengan model rambut seperti apapun akan cocok saja pada wajah-mu, bahkan yang paling nyentrik sekalipun. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen, ya.

Model Rambut Pendek untuk Wajah Kotak

Wajah kotak memiliki area rahang yang sangat tegas dan cenderung sedikit lebih lebar. Walaupun begitu, kamu tetap bisa menggunakan model rambut pendek dan tetap terlihat cantik dan elegan. Lihat saja para selebritis hollywood yang berwajah kotak seperti Keira Knightly atau Evan Rachel Wood.

Lurus dan Mewah

Jika kamu bosan dengan rambut panjang yang lurus dan ingin tampil berbeda, kamu hanya perlu memotongnya sampai panjang sebahu. Ini akan menambah kesan mewah dan berkelas ketika kamu mengecat rambut dengan warna yang mencolok.

Choppy Hair

Tampil berbeda pastinya membuat-mu akan menjadi trensetter di lingkungan sekitar-mu. Dan style ini akan membuat-mu menjadi salah satu trendsetter. Gelombang yang stabil pada keseluruhan rambut dan ukung yang tidak rata tampil memukau dengan paduan warna coklat keemasan.

Potongan Sama Rata

Potongan rambut pendek berikutya adalah model rambut yang sama rata, baik pada bagian samping pun belakang. Memotong ujung rambut sama rata akan menampilkan sisi diri kamu yang klasik. Dengan menambahkan poni pada potongan rambut ini, otomatis akan memadukan sisi klasik dengan sisi modern. Potongan ini cocok loh untuk kamu yang memiliki jenis rambut lurus.

Gelombang Loose

Potongan rambut dengan model gelombang loose akan menjadikan rambut-mu memiliki kesan berantkan namun justru akan tampil cantik secara alami. Gelombang pada rambut dapat membantu kamu mendapatkan tekstur yang ringan dan volume.

Potongan Rambut Sedagu

Rambut pendek yang jatuh di bawah dagu ini cocok untuk berbagai bentuk wajah berkat potongannya yang membingkai dan memperluas tampilan dagu. Potongan dengan model seperti ini cenderung aman jika kamu ingin mencoba rambut pendek, namun tidak terlalu dramatis.

Layered Short Hair

Potongan rambut pendek dengan layer dan belah tengah ini bisa menciptakan kesan glamour dan seksi, loh. Bagi kalian yang memiliki rambut tipis, kamu bisa bergaya dengan model rambut seperti ini, karena dapat memberikan kesan bervolume pada rambut.

Dari  30 gaya rambut rambut pendek wanita yagn ada, mana yang akan kamu pilih? saran untuk kalian yang ingin memiliki penampilan baru ditahun 2020 ini sebaiknya memilih model rambut yang sesuai atau klop dengan bentuk wajah yang kmau miliki.

Rewriter: Muhammad Zakariya
Sumber: Seruni.id
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE