oleh

Molang Are Unija, Momentum Muhasabah

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah memasuki usia yang ke-34, sejak berdiri pada tanggal 25 Juli 1986.

Pada momen Molang Are atau Dies Natalis tahun 2020 yang digelar pada Sabtu (25/7), Ketua Dewan Pembina Yayasan Arya Wiraraja, KH. Moh. Ramdlan Siraj, menyebut sebagai momen muhasabah.

iklan pilbup

“Ini juga menjadi momen muhasabah, walau bagaimanapun capaian sesuatu itu, ada hal yang kurang untuk menuju kesempurnaan,” kata Ramdlan Siraj.

Muhasabah adalah upaya dalam melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap diri sendiri dalam melihat aspek kebaikan dan keburukan.

Molang Are, kata dia, juga momentum untuk menyampaikan syukur atau bersyukur kepada Allah.

“Kurun waktu 34 tahun adalah perjalanan tidak terlalu lama. Bagaimanapun waktu yang telah dijalani, sudah banyak capaian yang diraih,” ujarnya.

Baca Juga :Unija Buka Prodi S1 Informatika

Capaian yang diraih itu, tentu dari berbagai aspek, baik infrastruktur maupun sisi akademik dan lainnya.

“Saya kira sudah banyak yang sudah bisa kita lihat yang merupakan prestasi dari Unija. Ini perlu disyukuri dan menjadikan motivasi bagi insan-insan Unija,” katanya.

Pada Molang Are ke-34 Unija, hadir Ketua Yayasan Arya Wiraraja, H. Kurniadi Widjaya, Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman, para dosen, dan tenaga kependidikan serta unsur Forkopimda Sumenep.

Selama acara berlangsung, Unija menerapkan protokol kesehatan dan juga dilakukan daring.(*)

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar