Momen Hari Jadi ke 750 Sumenep Jadikan Refleksi Peningkatan Pembangunan

Momen Hari Jadi ke 750 Sumenep Jadikan Refleksi Peningkatan Pembangunan
Momentum Hari Jadi ke 750 Kabupaten Sumenep di depan Masjid Jamik (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Momentum Hari Jadi ke 750 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi refleksi bagi pemerintah dalam capaian pembangunan, baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Kalau 10 tahun lalu sebelum saya menjabat Bupati, alat transportasi laut yang menghubungkan daratan dan kepulauan hanya ada dua kapal. Tapi sekarang sudah hampir tiap hari ada jadwal kapal. Artinya kapal sudah tidak hanya dua unit lagi,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, usai pimpin upacara hari jadi, Kamis (31/10/2019).

Kendati demikian, jelas bupati, bukan berarti pemerintah sudah berhasil menyulam perbedaan kesejahteraan masyarakat yang ada di daratan dan kepulauan. Tapi, masih butuh banyak perjuangan yang harus dilakukan oleh para pemimpin Sumenep ke depan.

Baca Juga:  Sediakan Nasi Urap Ikan Pindang, 'Warung Kopi Cangker Kaca' Diburu Konsumen

“Masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi dalam peningkatan pembangunan di Sumenep ini. Tapi, lambat laun pemerintah tetap berupaya,” tuturnya.

Terkait dengan pelayanan masyarakat, baik pendidikan, kesehatan dan pelayanan yang lain telah ada upaya peningkatan. Termasuk adanya jadwal penerbangan pesawat perintis ke Pagerungan. Itu bagian dari upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan.

“Alat transportasi laut ke kepulauan Masalembu yang masih belum bisa ada jadwal setiap hari, karena secara geografis memang jauh dan ombaknya tinggi, jadi membutuhkan kapal yang klasifikasinya tinggi pula,” tegasnya.

Baca Juga : Lestarikan Identitas, Upacara Hari Jadi 750 Sumenep Gunakan Bahasa Madura

Pihaknya berjanji, akan terus melakukan upaya agar pelayanan publik terus meningkat. Berbagai pihak, termasuk swasta juga harus ikut bertanggung jawab atas perkembangan di Sumenep ini.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

“Mari kita bersama-sama, gotong royong membangun Sumenep. Tidak hanya pemerintah, tapi kita bersama,” harapnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.