Momen Isra Mikraj, Bupati Sumenep Sampaikan Capaian Program 1 Tahun

Avatar of PortalMadura.com
Momen Isra Mikraj, Bupati Sumenep Sampaikan Capaian Program 1 Tahun
Bupati Sumenep Achmad Fauzi sampaikan capaian program 1 tahun pada momen peringatan Isra Mikraj (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar acara Peringatan 1443 H dan Doa Bersama Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil , Senin (28/2/2022).

Acara yang berlangsung di Masjid Sumekar itu diikuti oleh seluruh kecamatan secara virtual. Sementara di lokasi, di antaranya, hanya dihadiri sejumlah ulama, jajaran Forkopimda serta penceramah KH. Musyfiq Muaddzim Karay.

Secara umum, kegiatan kali ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur Pemkab Sumenep atas satu tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati serta memperkokoh tauhid uluhiyah dengan memperingati peristiwa isra mikraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk pempererat tali silaturahmi serta semangat kebersamaan antara Pemkab dengan masyarakat Sumenep secara umum.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja menyukseskan acara tersebut, serta kepada para kiai dan ulama yang telah sudi hadir untuk memperingati peristiwa Isra Mikraj bersama Pemkab.

“Khususnya kepada penceramah pada acara hari ini, yaitu Kiai Haji Musyfiq Muaddzim dari Karay. Ini mungkin baru pertama kali beliau hadir di masjid Pemda ini. Terima kasih atas waktunya untuk memberikan ceramah kepada kami dan para ASN, baik yang hadir langsung maupun mengikuti acara ini secara virtual,” ungkap Bupati Fauzi.

Dia menyampaikan, peristiwa Isra Mikraj yang dialami Nabi Muhammad mengandung banyak hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Terkait hal itu, biar disampaikan secara detail oleh Kiai Haji Musyfiq. Saya berharap kepada seluruh jemaah, baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara virtual, agar betul-betul menyimak dan mencerna ceramah yang disampaikan Kiai Haji Musyfiq,” katanya.

Selebihnya, masih dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini juga menyampaikan beberapa capaian program yang telah dikerjakannya selama satu tahun memimpin Sumenep.

“Beberapa program yang telah kami jalankan terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat, di antaranya ialah Call Center 112 yang selalu siap siaga merespons kejadian kedaruratan, dan aplikasi HomPIMPA yang memungkinkan kepada kami Pemkab Sumenep bisa lebih tepat mengambil kebijakan terkait kesehatan masyarakat,” paparnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.