Momen Nataru, Pelayaran di Sumenep Tetap Beroperasi

  • Bagikan
Momentum Nataru Pelayaran di Sumenep Tetap Beroperasi
Aktivitas di Pelabuhan Kalianget, Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Aktivitas pelayaran dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura Jawa Timur, tetap beroperasi selama momentum perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

“Rute biasanya tetap kami operasikan dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi penumpang dan nahkoda,” kata Kepala UPTD Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Muhaimin, Kamis (2/12/2021).

Syarat bagi penumpang dan nahkoda kapal, wajib menunjukkan kartu vaksin dan rapid antigen. “Kalau tidak ada, kami larang untuk berlayar,” tegasnya.

Syarat tersebut merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, mengingat masih masa pandemi Covid-19. “Itu anjuran pemerintah yang harus ditaati. Demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Momentum Nataru, kata dia, diprediksi akan banyak pengguna jasa transportasi laut. Mereka hendak melakukan silaturahmi kepada kerabat dekat.

Sementara, Kepala KSOP Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Supriyanto menegaskan, meskipun beroperasi, jumlah penumpang tetap diatur sebagaimana aturan pemerintah.

“Aturannya, 50 persen dari jumlah kapasitas. Anjuran pemerintah wajib dipatuhi dengan disiplin protokol kesehatan dan tetap jaga kesehatan demi kepentingan keluarga, masyarakat dan lingkungan kita bersama,” katanya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.