Momen Tahun Baru, Knalpot Brong dan Konvoi Diralang

  • Bagikan
knalpot brong
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Sampang, Madura, Jawa Timur, dilarang menggunakan knalpot brong dan tidak diperkenankan konvoi pada momentum tahun baru 2022.

“Masyarak tidak diperkenankan melakukan konvoi,” tegas Kanit Penegakan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo, Senin (27/12/2021).

Selain itu, pihaknya mengingatkan agar menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan jangan menggunaan knalpot brong.

Hal tersebut, kata dia, sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan dan tetap tercipta situasi kondusif dan aman terhadap masyarakat.

“Kami sangat bertanggung jawab untuk melakukan pengamanan dan menjaga situasi daerah tetap kondusif,” ungkapnya.

Pada momen tahu baru, pihaknya akan memantau pengunjung wisata agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan masker,” terangnya.

Pos pantau atau gerai vaksin serta alat pemeriksaan swap antigen juga dipersiapkan di lokasi wisata guna mencegah klaster baru.

“Jika ingin masuk wisata pantai Camplong, pengunjung harus melakukan scan QR Code PeduliLindungi yang telah disediakan pengelola wisata,” ujarnya.

Ia juga meminta agar warga Kabupaten Sampang tidak melakukan perjalanan ke luar kota.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.