oleh

Moms, 4 Jenis Makanan Ini Bisa Dimasak dengan Slow Cooker Lho!

PortalMadura.Com – Slow Cooker merupakan alat elektronik rumah tangga yang tepat sekali digunakan bagi kalian yang tidak punya waktu banyak untuk memasak. Salah satu fungsi yang menguntungkan adalah kalian bisa menggunakan slow cooker untuk sarapan kalian, misalnya kalian membuat bubur yang bisa dimasak dengan slow cooker pada malam hari untuk disajikan pada pagi hari esoknya.

Jadi, buat Anda yang suka dengan masakan bercita rasa nendang hingga ke dalam dan teksturnya cukup lembut, slow cooker merupakan alat masak yang sangat cocok dijadikan alat masak. Slow cooker merupakan alat masak yang mirip dengan rice cooker.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Namun, bisa digunakan untuk memasak lauk hingga menjadi sangat empuk tanpa membuatnya hancur. Ada beberapa jenis masakan yang sangat cocok dimasak dengan slow cooker. Jenis masakan tersebut antara lain sebagai berikut.

Gudeg
Masakan pertama yang sangat cocok dimasak dengan slow cooker adalah gudeg khas Yogyakarta. Susun bahan masakan seperti daging ayam, ceker, kepala, sayur nangka, telur dan bumbu-bumbu. Tambahkan santan dan air serta bumbu halus secukupnya. Masak gudeg ini kurang lebih selama 1 jam agar tercipta masakan lezat dan empuk sesuai selera.

Rendang
Rendang dengan daging yang empuk adalah kesukaan hampir semua orang. Untuk memasak rendang, kita bisa memanfaatkan slow cooker. Daging rendang yang dimasak dengan slow cooker akan lebih cepat empuk tanpa hancur.

Sop Buntut
Masakan selanjutnya yang cocok dimasak dengan slow cooker adalah sop buntut. Sop buntut akan memiliki cita rasa pas dan dagingnya empuk. Sebelum memasak dengan slow cooker, sebaiknya buntut direbus dulu hingga matang. Baru setelah itu masak sop buntut hingga empuk dan matang.

Bubur Kacang Hijau
Buat Anda yang ingin membuat bubur kacang hijau empuk merata, manfaatkan slow cooker. Rebus kacang hijau dengan slow cooker kira-kira selama 1 – 2 jam hingga empuk kemudian tambahkan gula, bubuk vanili, garam, gula merah serta santan kelapa secukupnya.

Itulah beberapa masakan yang cocok dimasak dengan slow cooker agar semakin empuk dan bumbunya meresap dengan baik. Masakan lain yang bisa dimasak dengan slow cooker lainnya adalah daging ungkep, rawon, bebek ungkep dan garang asem. Semoga informasi ini bermanfaat.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar