Moms, 4 Olahan Lezat dari Bahan Pepaya Muda

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, 4 Olahan Lezat dari Bahan Pepaya Muda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah pepaya muda ‘mengkal' yang dimasak sayur memiliki citarasa dan tekstur layaknya buah labu siam. Maka tak heran, sajian umumnya juga terlihat mirip, yaitu buah dalam irisan korek api yang dimasak pedas dengan kuah santan.

Bagi sebagian orang, mengolah pepaya muda bisa cukup membingungkan. Tapi sebenarnya ada banyak olahan dan sajian sedap yang bisa dibuat dari pepaya muda. Bahkan dengan bumbu yang sederhana, kita bisa menikmati sajian pepaya muda yang enak.

Ada sejumlah sajian sedap yang bisa dubuat dengan mudah pakai pepaya muda. Mulai dari tumisan, salad, hingga yang berkuah santan. Selengkapnya, yuk langsung kita simak rekomendasinya berikut ini.

Tumis Pepaya Muda
Yup, tumis pepaya muda merupakan olahan yang paling mudah dibuat. Pepaya muda yang sudah diserut bisa ditumis dengan bumbu yang terdiri dari lengkuas, daun salam, cabai merah, bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan air secukupnya. Dinikmati dengan nasi putih pun, tumis pepaya muda ini sudah sangat nikmat.

Salad Pepaya Muda ala Thailand
Di Thailand, menu salad pepaya muda sangatlah populer. Kalau ingin mencoba kuliner khas Thailand yang mudah dibuat, bikin saja salad pepaya muda ini. Dengan wortel, tomat ceri, kacang panjang, ebi, kacang tanah sangrai, cabai rawit merah, bawang putih, gula merah, kecap ikan, air perasan jeruk nipis, dan air asam jawa, kita bisa menikmati salad pepaya muda dengan cita rasa pedas, manis, dan asam yang menyegarkan.

Sayur Pepaya Muda Kuah Santan
Buah pepaya muda pada dasarnya bisa diolah menjadi berbagai masakan sederhana yang gurih, lezat dan menggugah selera. Salah satunya adalah sebagai sayur pepaya muda kuah santan dengan cita rasa gurih dan pedas. Menikmati sayur pepaya muda kuah santan dengan nasi putih dan kerupuk sudah sempurna rasanya.

Sayur Lodeh Tempe Pepaya Muda
Selain ditumis dan dibuat salad, pepaya muda juga cocok diolah jadi sayur lodeh. Ditambah dengan tempe, daun melinjo muda, daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan kuah santan serta bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kemiri, kunyit, merica, garam, gula, dan penyedap rasa, pepaya muda bisa diolah jadi sajian yang sangat sedap.

Pepaya muda dapat diolah jadi berbagai sajian dan menu yang sedap dan lezat. Teksturnya yang crunchy juga sangat pas dibuat berbagai olahan sedap. Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas untukmu saat membuat yang nikmat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.