oleh

Moms, Ini 4 Tips Cerdas Hemat Belanja Popok Bayi

PortalMadura.Com – Kehadiran buah hati dalam sebuah keluarga merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya dan bisa membawa kebahagiaan tersendiri. Namun, bisa juga membuat sebagian orangtua bingung, terutama bagi mereka yang baru pertama kali memiliki anak. Salah satunya saat memilih popok bayi yang baik.

Pasalnya, terkadang kebutuhan popok anak menjadi salah satu yang paling banyak menguras dompet. Bagi Anda yang tidak pintar-pintar mengatur keuangan dan kebutuhan rumah tangga terutama kebutuhan popok anak, maka Anda akan menghabiskan banyak pengeluaran.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghemat pengeluaran untuk keperluan bayi, khususnya saat membeli popok.

Berikut empat cara mengatur pengeluaran popok untuk bayi Anda:

Ukuran Popok
Beli ukuran popok yang tepat. Mungkin untuk pertama kali Anda akan mencari-cari ukuran yang tepat untuk bayi. Tidak masalah, jika masih coba-coba mencari ukuran yang pas, tapi jangan langsung membeli dalam jumlah banyak.

Menemukan Produk yang Cocok
Setiap kulit bayi kemungkinan memberi reaksi berbeda pada setiap produk popok. Karena itu, Anda perlu menemukan produk popok yang paling cocok dengan bayi Anda.

Hitung Berapa Harganya
Yang paling utama adalah melihat harganya. Jika Anda menemukan beberapa produk popok yang ternyata cocok dengan bayi Anda, maka harga jadi pertimbangan kedua.

Beli yang sesuai budget. Jika membeli dalam jumlah besar bisa mendapat diskon atau lebih murah, maka sekalian Anda beli untuk persediaan satu bulan. Manfaatkan kartu member, buy 1 get 1 free atau diskon di toko.

Survey Beberapa Toko
Terkadang, harga popok dengan brand yang sama punya harga berbeda di setiap toko. Tugas Anda adalah menemukan mana toko yang menjual dengan harga lebih murah dibanding toko-toko lainnya. Dengan cara ini Anda bisa lebih menghemat pengeluaran. (vemale.com/Nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.