Moms, Ini 5 Jenis Minuman yang harus Anda Konsumsi Pasca Melahirkan

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Ini 5 Jenis Minuman yang harus Anda Konsumsi Pasca Melahirkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang ibu yang baru melahirkan tentu perlu memulihkan tenaga yang hilang . Maka dari itu, mereka butuh beberapa asupan nutrisi yang diperlukan untuk menyusui buah hatinya.

Selain dari makanan, nutrisi juga bisa didapatkan dari -minuman sehat. Apa sajakah itu?.

Berikut lima jenis minuman yang harus dikonsumsi seorang ibu pasca melahirkan:

Susu Hangat
Minum segelas susu hangat bermanfaat untuk menenangkan tubuh serta mencukupi 12% kebutuhan kalsium harian Anda yang diperlukan untuk menyusui.

Air Rebusan Adas
Rendam beberapa biji adas lalu rebus. Minuman ini dipercaya bisa membantu memperlancar proses menyusui serta mempercepat proses penyembuhan pasca melahirkan.

Jus Bit
Minum segelas penuh jus bit membantu untuk mengembalikan jumlah hemoglobin dan melawan anemia yang biasa terjadi setelah melahirkan.

Jus Bayam
Kandungan zat besi dan nutrisi makro lainnya di dalam jus bayam juga memiliki manfaat sama, yaitu membantu melawan kelelahan pasca melahirkan.

Susu Kunyit
Kunyit mengandung sifat anti bakteri dan anti mikroba tertentu yang membantu proses penyembuhan setelah melahirkan, terutama bagi yang melahirkan dengan cara caesar. Sedangkan susu tinggi kalsium yang penting untuk mendukung kebutuhan nutrisi kala menyusui. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.