Moms, Ini 5 Manfaat Babywearing yang Perlu Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
Moms, Ini 5 Manfaat Babywearing yang Perlu Anda Tahu
Moms, Ini 5 Manfaat Babywearing yang Perlu Anda Tahu

PortalMadura.Com – Sebagian ibu muda saat ini lebih memilih menggendong bayinya daripada meletakkan di stroller, padahal menggunakan stroller lebih praktis dan tidak perlu repot.

Mengapa demikian?. Karena bayi yang digendong akan merasa lebih nyaman dan juga lebih jarang menangis. Oleh karena itu kini banyak dilakukan agar kedekatan ibu dan anak semakin erat. Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh jika Anda selalu melakukan babyewaring.

Apa saja?. Berikut penjelasannya

5 Manfaat Babywearing

Bayi Jadi Tidak Mudah Menangis

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pediatrics, menemukan bahwa bayi yang digendong selama tiga jam menangis 43 persen lebih jarang daripada mereka yang tidak digendong sama sekali. Ternyata Babywearing terbukti membuat bayi lebih nyaman.

Dengan Babywearing Bayi Lebih sehat

Salah satu manfaat penting dari Babywearing adalah bayi akan lebih sehat, bukan hanya bayi yang lahir normal. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan bahwa Babywearing dapat membantu bayi prematur tumbuh sehat.

Babywearing akan membantu bayi Anda mengatur detak jantungnya dengan lebih baik. Kenyamanan yang diberikan pada bayi akan membuat bayi tumbuh dengan sehat.

Babywearing akan Membuat Mom Merasa Lebih Percaya Diri

Salah satu kelebihan dari babywearing adalah membuat mom lebih percaya diri. Babywearing membuat mom lebih peka dengan gerakan bayi. Hal ini membuat mom lebih peka dengan keinginan bayi. Tentu saja hal ini membantu mom lebih merasa percaya diri.

Selain itu, babywearing juga dapat membantu meningkatkan kedekatan emosional mom dan bayi. Babywearing juga dapat dimanfaatkan sebagai terapi bagi ibu yang mengalami postpartum depression, agar dapat menyatu dengan bayinya.

Membuat Bayi Lebih Mengenal Orangtuanya

Salah satu kelebihan Babywearing adalah membuat ibu lebih percaya diri. Menggendong anak membuat ibu lebih peka terhadap gerakan bayi. Hal ini membuat ibu lebih peka terhadap keinginan bayi. Tentu saja, ini membantu ibu merasa lebih percaya diri.

Selain itu, Babywearing juga dapat membantu meningkatkan keintiman emosional antara ibu dan bayi. Babywearing juga bisa digunakan untuk merawat ibu yang mengalami depresi pascapersalinan agar bisa menyatu dengan bayinya

Babywearing Membuat Mom Lebih Nyaman

Alih-alih memakai stroller, babaywearing justru membuat mom merasa lebih nyaman. Selain itu mom juga lebih leluasa bergerak tanpa meninggalkan si kecil. Babywearing membantu mom tetap bekerja dan si kecil dalam pengawasan mom.

Itulah Manfaat Babywearing yang perlu diketahui para orang tua/

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.