PortalMadura.com

Moms, Ini 5 Manfaat Babywearing yang Perlu Anda Tahu

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 07:00
Moms, Ini 5 Manfaat Babywearing yang Perlu Anda Tahu

PortalMadura.Com – Sebagian ibu muda saat ini lebih memilih menggendong bayinya daripada meletakkan di stroller, padahal menggunakan stroller lebih praktis dan tidak perlu repot.
Mengapa demikian?. Karena bayi yang digendong akan merasa lebih nyaman dan juga lebih jarang menangis. Oleh karena itu Babywearing kini banyak dilakukan agar kedekatan ibu dan anak semakin erat. Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh jika Anda selalu melakukan babyewaring.

Apa saja?. Berikut penjelasannya:

Bayi Jadi Tidak Mudah Menangis
Penelitian yang diterbitkan oleh Journal Pediatrics, menyebutkan jika bayi yang digendong selama 3 jam lebih jarang menangis 43% dibanding yang tidak digendong sama sekali. Babywearing terbukti membuat bayi lebih nyaman.

Dengan Babywearing Bayi Lebih sehat
Salah satu manfaat penting dari babywearing adalah bayi akan lebih sehat, Tidak hanya untuk bayi yang lahir dengan normal. Bahkan satu penelitian menyebutkan jika babywearing dapat membantu bayi prematur dapat tumbuh dengan baik.

Baca Juga:  Santri Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Babywearing akan membantu bayi lebih selaras dalam mengatur detak jantungnya. Rasa nyaman yang diterima saat babywearing akan membuat bayi tumbuh dengan sehat.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Babywearing akan Membuat Mom Merasa Lebih Percaya Diri
Salah satu kelebihan dari babywearing adalah membuat mom lebih percaya diri. Babywearing membuat mom lebih peka dengan gerakan bayi. Hal ini membuat mom lebih peka dengan keinginan bayi. Tentu saja hal ini membantu mom lebih merasa percaya diri.

Selain itu, babywearing juga dapat membantu meningkatkan kedekatan emosional mom dan bayi. Babywearing juga dapat dimanfaatkan sebagai terapi bagi ibu yang mengalami postpartum depression, agar dapat menyatu dengan bayinya.

Baca Juga:  Mengajarkan Anak Lebih Berani, Ini Caranya!

Membuat Bayi Lebih Mengenal Orangtuanya
Manfaat penting dari babywearing adalah membantu anak lebih mengenal orangtuanya. Dengan babywearing, bayi akan merasa dekat dengan suara orang-orang yang menggendongnya. Tidak hanya itu bayi juga akan mengenali ekspresi wajah, gerakan dan detak jantungnya. Hal ini akan memupuk kedekatan antara bayi dan orangtua.

Babywearing Membuat Mom Lebih Nyaman
Alih-alih memakai stroller, babaywearing justru membuat mom merasa lebih nyaman. Selain itu mom juga lebih leluasa bergerak tanpa meninggalkan si kecil. Babywearing membantu mom tetap bekerja dan si kecil dalam pengawasan mom. (vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional