Moms, Ini 5 Tips Belanja Baju Lebaran Murah dan Nyaman untuk Si Kecil

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Ini 5 Tips Belanja Baju Lebaran Murah dan Nyaman untuk Si Kecil
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari raya Idul Fitri masih tinggal 12 hari lagi, namun untuk menyambut Lebaran ini sudah bisa Anda lakukan dari sekarang. Hal yang biasanya paling disukai adalah menyiapkan baju baru.

Menjelang Lebaran, banyak orang berlomba-lomba berburu baju baru, selain untuk Anda pribadi, seorang anak pun juga biasanya mengharapkan sepasang baju. Tidak hanya kenyamanan dalam berbelanja tapi harga yang murah turut menjadi perhatian, khususnya bagi ibu-ibu.

Nah, jika Anda sudah ingin mulai berbelanja. Berikut ini tips berburu baju Lebaran anak agar mendapat harga lebih murah:

Pilih Waktu yang Tepat
Kapan waktu yang tepat dalam berburu baju Lebaran?. Biasanya orang tua mulai berburu menjelang atau di awal bulan Ramadan, lalu mencapai puncaknya setelah orang tua mendapat uang Tunjangan Hari Raya. Belanja saat sebelum atau di awal bulan Ramadan cenderung lebih nyaman karena pusat perbelanjaan belum penuh sesak. Namun, diskon yang ditawarkan biasanya belum heboh. Berbeda ketika menjelang lebaran, hampir semua toko dan berbagai merek pakaian berlomba-lomba memberikan harga diskon besar-besaran.

Nah, tergantung mana yang paling sesuai dengan karakter Anda. Jika senang belanja dengan kondisi nyaman dan tidak ramai, pilihlah belanja di awal bulan puasa namun dengan risiko harga sedikit mahal. Namun, jika Anda kuat beradu sikut di pusat perbelanjaan demi berburu baju murah, pilihlah saat mendekati Lebaran karena diskon pasti lebih meriah.

Datang Sepagi Mungkin
Terkadang orang tua ingin membawa anaknya ketika berbelanja baju agar bisa mengukur baju sesuai tubuh anak. Namun, perlu diingat suasana hati anak bisa memburuk jika berada di tempat yang terlalu ramai. Saat mendekati hari Lebaran biasanya pusat perbelanjaan baik mall atau pusat grosir penuh sesak karena semua orang berburu baju untuk hari Lebaran. Karenanya sangat disarankan berbelanja sepagi mungkin jika Anda berencana membawa anak. Selain anak lebih nyaman, juga memperkecil risiko anak hilang di pusat perbelanjaan karena lebih mudah mengawasinya.

Amati Pengumunan Diskon di Medsos
Sebenarnya mudah memilih jika Anda sudah memiliki toko atau merek favorit untuk anak. Anda tinggal memantau kapan musim diskon digelar lewat akun medsos merek pakaian favorit Anda. Memantau barang-barang diskon juga bisa dengan melihat akun-akun jasa titip atau jastip di medsos karena biasanya akun jastip sangat sigap memotret dan menawarkan barang di Instagram ketika ada barang diskon di mall.

Anda bisa langsung menitip beli barang yang diinginkan lewat jastip atau dengan panduan barang diskon dari jastip Anda. Hal ini bisa langsung menentukan pusat perbelanjaan mana yang ingin dituju untuk belanja baju anak.

Murah, Tapi Harus Nyaman
Membeli baju Lebaran untuk anak, selain berburu harga murah, orang tua sebaiknya juga memperhatikan faktor kualitas bahan dan kenyamanan baju untuk anak. Jangan asal murah, namun perhatikan apakah bahan yang digunakan cukup lembut dan menyerap keringat.

Ingat, hari Lebaran dimulai dengan salat Ied di masjid, di lanjutkan silaturahmi ke sanak saudara, ada pula yang menjalani tradisi berkeliling kampung untuk bermaaf-maafan dengan tetangga. Dengan kegiatan yang membuat anak banyak bergerak, kenyamanan baju menjadi faktor yang paling penting.

Belanja Sesudah Lebaran, Mengapa Tidak?
Apakah Anda pernah memperhatikan, setelah Lebaran, biasanya toko-toko justru memberikan diskon tambahan. Karena, setelah lebaran biasanya kecenderungan belanja pakaian menurun. Ini sebabnya mereka mencari cara untuk menarik minat orang agar terus berbelanja.

Maka dari itu, jangan terlalu habis-habisan sebelum Lebaran. Sisakan sedikit budget untuk digunakan saat liburan lebaran karena terkadang banyak diskon yang lebih menarik. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda yang akan berbelanja baju Lebaran anak. (tempo.co/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.