Moms, Ini 5 Tips Nyaman dan Aman Saat Ajak Anak Berbelanja

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Ini 5 Tips Nyaman dan Aman Saat Ajak Anak Berbelanja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat para wanita membeli kebutuhan rumah tangga dengan membawa si kecil tentu bukan perkara mudah. Tidak hanya lebih repot membawa barang belanjaan, mereka juga sering dihadapkan dengan anak yang mengamuk.

Akan tetapi, belanja bersama buah hati Anda bisa menjadi waktu yang menyenangkan asalkan sudah dipersiapkan terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda bisa sekaligus memanfaatkannya sebagai ajang belajar untuk mengenalkan berbagai bahan makanan pada anak.

Berikut lima cara agar Anda dan si kecil saat berbelanja:

Buat Daftar Belanja
Saat berbelanja bersama anak, Anda perlu memperhitungkan waktu. Supaya tidak lupa apa saja yang akan dibeli, Anda perlu membuat daftar belanja terlebih dahulu. Saat membuat daftar belanja, Anda bisa melibatkan anak.

Dengan tersusunnya daftar belanja ini, Andapun dapat melakukan aktivitas seru bersama anak. Misalnya, dengan menyampaikan jika Anda membutuhkan dua jenis buah berwarna kuning serta berbentuk bulat dan ingin si kecil mencari buah lemon tersebut.

Cara ini bisa membuat si kecil senang dan betah berlama-lama di supermarket.

Libatkan Anak
Coba berikan daftar belanja pada anak. Tulislah benda yang mudah dimengerti dan minta ia untuk mencari barang tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memperlihatkan pada anak satu produk dengan merek berbeda dan mintalah pendapatnya untuk produk mana yang akan dipilih.

Anda pun dapat mengajaknya menyentuh makanan seperti buah dan sayuran. Izinkan si kecil untuk melihat barang yang ia inginkan, asalkan tetap dalam pengawasan.

Berangkat Lebih Awal
Berangkat belanja lebih awal bisa jadi pilihan jika Anda ingin membawa anak-anak. Saat supermarket baru buka, tentu Anda lebih mudah untuk mendapatkan parkir dan suasanya tidak terlalu ramai.

Makan Sebelum Berbelanja
Berbelanja bisa dikatakan pekerjaan yang melelahkan. Agar si kecil tidak rewel, sebaiknya antisipasi dengan memberikan makanan sebelum bepergian.

Selain menghindari membeli makanan ringan yang manis, saat perut kenyang si kecil akan merasa lebih nyaman dan tidak mudah rewel.

Jangan Terlalu Lama
Bagaimanapun, stamina anak tidak seperti orang dewasa. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk berbelanja tentunya ia akan letih.

Sebaiknya, Anda membatasi waktu saat berbelanja supaya tidak terlalu lama. Waktu yang lama bisa membuat si kecil kehilangan mood dan lelah. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.