oleh

Moms, Ini Cara yang Tepat Pakaikan Bedak pada Bayi

PortalMadura.Com – Ketika bayi selesai mandi, umumnya ibu memberikan bedak pada bagian tubuhnya. Selain bisa membuatnya harum, masih banyak lagi manfaat lain yang bisa didapat dengan menggunakan bedak bayi.

Nah, saat memakaikannya Anda tidak boleh sembarangan atau asal memolesnya begitu saja. Ada cara yang tepat untuk memakaikan bedak bayi. Mau tahu bagaimana?. Yuk intip caranya di sini:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

1. Bedak bayi sebaiknya dipakaikan di bagian badan, dada, dan punggung bayi. Hindari pemakaian bedak di alat vital bayi.

2. Sebaiknya tidak memakaian bedak dengan spons atau puff. Spons atau puff ini bisa menjadi tempat debu jika jarang dibersihkan. Saat dipakaian dengan spons juga ada kemungkinan bedak beterbangan dan bisa terhirup si kecil.

Tuangkan saja bedak secukupnya di tangan ibu dan usapkan perlahan pada bayi. Sentuhan ibu ini juga bakal menenangkan dan mempererat chemistry ibu dan anak.

3. Ibu juga sebaiknya memakaian bedak saat kondisi kulit si kecil kering. Ini agar bedak bisa menyerap keringat secara maksimal. Kulit bayi pun terlindungi dan beraroma wangi sepanjang hari.

Baca Juga : 10 Manfaat Lain Bedak Bayi yang Belum Anda Ketahui

Nah, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar