oleh

Moms, Ini Manfaat Ajari Anak Laki-Laki Bersihkan Rumah

PortalMadura.Com – Pada umumnya, anak perempuan dari sejak kecil selalu diajarkan semua pekerjaan rumah. Hal ini berbeda dengan anak pria yang diajarkan untuk bekerja keras dan mencari uang.

Namun, tahukah Anda jika pembelajaran ini akan membuat anak-anak terjebak dalam stereotip gender?. Ornag tua yang ideal adalah orang tua yang membesarkan anak-anaknya tanpa membedakan gender. Kenyataannya, membesarkan anak dengan membedakan gender akan berdampak buruk pada anak.

Untuk itu, orang tua perlu mengetahui lima hal sepele yang seringkali lupa diajarkan pada anak pria:

Pria juga Bisa Dapat Ancaman Seks
Sama seperti anak wanita, anak-anak pria juga wajib mengetahui mana sentuhan yang baik dan buruk. Mereka harus mengetahui anggota tubuh mana yang tidak boleh dipegang. Pasalnya, saat ini yang mengalami pelecehan tidak hanya anak wanita, tapi juga pria.

Loading...

Tidak Boleh Menangis
Boys dont cry” Ini hanyalah mitos. Tidak ada larangan jika anak pria tidak boleh menangis. Menangis adalah cara untuk mengekspresikan emosi. Hal ini tidak berarti kejantanan seorang pria akan menurun ketika menangis. Selama ini pria selalu menutup emosinya, karena tangisan hanya untuk anak wanita.

Membersihkan Rumah
Mengapa hanya anak wanita yang diajarkan membersihkan rumah dan pria tidak?. Bagaimana jika nanti istri atau ibu mereka sakit dan tidak punya pembantu?. Membersihkan rumah adalah pelajaran mendasar dalam hidup yang wajib diajari orang tua tanpa harus mengenal gender.

Menghargai Wanita
Ingat, dunia ini akan menjadi tempat yang indah ketika seorang pria dapat menghormati wanita. Wanita yang dimaksud adalah selain ibu atau saudara wanitanya.

Merawat Diri
Anak perempuan diajari untuk merawat diri dan menjaga penampilan. Mereka dididik untuk mengetahui apa yang harus dipakai dan tidak saat usia mereka belia.

Selama ini, anak pria meyakini jika perawatan hanya untuk wanita. Namun, ketika dewasa mereka sadar jika mereka juga harus berpenampilan baik seperti perempuan. (liputan6.com/Salimah)



Komentar