Moms, Tips Menambah Garam pada Masakan Agar Gurihnya Merata

garam tidak boleh dimasak
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Penggunaan garam dapat mengangkat status pada masakan tersebut. Layaknya air, garam merupakan unsur penting dalam menu makan yang tidak akan pernah bisa dihilangkan. Walaupun begitu, penggunaan garam yang tidak tepat dapat merusak cita rasa makanan.

Garam adalah bumbu masakan yang sangat penting dalam mempengaruhi kelezatan makanan yang kita masak. Tanpa garam masakan akan jadi hambar dan tak memiliki rasa yang sedap. Memberikan garam pada masakan pun tak boleh sembarangan, ada takaran dan juga waktu yang tepat.

Saat mengolah berbagai nasi seperti nasi kuning, nasi uduk, nasi goreng dan lain sebagainya, menambahkan garam tak boleh sembarangan. Sebaiknya taburkan garam di awal memasak. Ini agar garam mudah larut dan menyerap ke dalam nasi.

Menambahkan garam di akhir memasak akan membuatnya mengkristal. Rasa asin dan gurih pada nasi pun tak akan merata. Jika ingin membuat nasi putih makin sedap juga bisa menggunakan garam. Nah, karena itu tambahkan sedikit saja garam saat air mendidih untuk memasak nasi.

Ini memang harus dilakukan saat akan memasak, karena jika garam ditambahkan saat nasi sudah matang, maka rasanya akan tetap jadi hambar. Nah, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Nantikan tips memasak lainnya hanya di sini.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.