Moms, Yuk Buat 2 Rekening Tabungan Agar Anda Lebih Berhemat

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Yuk Buat 2 Rekening Tabungan Agar Anda Lebih Berhemat
Ilustrasi (Sociolla)

PortalMadura.Com – Mempunyai tabungan untuk masa depan memang hal yang wajib dilakukan. Selain menghemat keuangan, seseorang juga bisa dengan mudah mengambilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Nah, salah satu cara agar Anda lebih hemat yaitu dengan membuka dua rekening. Karena, jika Anda hanya memiliki satu rekening saja kemungkinan besar akan mudah terpakai sehingga tabungan Anda tidak kunjung bertambah.

Misalnya, jika Anda hanya punya satu rekening di bank yang berisi uang Rp 50 juta, maka Anda akan cenderung berpikir jika uang Anda masih banyak. Anda pun bakal berbelanja dengan brutal tanpa takut saldo habis karena merasa uang masih ada. Tidak heran jika tabungan seringkali tidak mengalami peningkatan (bahkan berkurang drastis) karena menganggap tabungan masih banyak.

Bandingkan jika rekening yang biasa Anda pakai untuk hidup sehari-hari dan belanja hanya terisi Rp 10 juta, maka Anda akan berpikir, “Uang di rekening hanya sekian, harus pintar-pintar menjaga pengeluaran”.

Untuk mengantisipasi keborosan yang tidak diinginkan, Anda sangat disarankan untuk membuat dua . Satu rekening untuk dana operasional (dana hidup setiap bulan) dan satu rekening untuk tabungan. Setelah menerima gaji, langsung pisahkan berapa yang akan Anda tabung dan berapa yang akan dibelanjakan. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.