oleh

Moms, Yuk Kejar Impian Anda Meski Sudah Memiliki Anak

PortalMadura.Com – Mendidik anak merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang sangat mulia. Dalam mewujudkan anak yang bisa berbakti atau taat pada kedua orang tua memang membutuhkan tantangan yang cukup sulit. Ada banyak waktu yang perlu dihabiskan agar hal itu tercapai. Tapi dengan kesibukan tersebut bukan berarti Anda tidak bisa mengejar impian yang terpendam ya moms.

Pada dasarnya memang harus pintar dalam membagi waktu. Karena, butuh kesabaran dan usaha yang cukup berat agar Anda bisa melakukan hal yang diinginkan tersebut. Tapi Anda jangan merasa khawatir atau berkecil hati. Ada tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar bisa tetap semangat mengejar impian:

Tetapkan Target yang Ingin Dicapai
Meski fokus dan perhatian lebih banyak diberikan untuk anak, Moms tetap bisa fokus mewujudkan impian dengan memasang atau menetapkan target. Tulis impian besar yang ingin dicapai lalu buat daftar hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai impian tersebut. Terus monitor setiap harinya agar tidak kehilangan arah.

Minta Bantuan dan Semangat dari Orang-orang Terdekat
Nggak bisa dipungkiri kadang ada rasa lelah dan capek saat memperjuangkan sesuatu. Cobalah untuk minta bantuan serta semangat dari orang-orang terdekat. Agar nantinya bisa selalu punya dorongan dan suntikan positif untuk terus berjalan. Ketika terjatuh atau gagal, bisa kembali bangkit untuk meneruskan perjalanan yang sudah dimulai.

Ubah Pola Pikir (Mindset)
Saatnya untuk mengubah pola pikir. Jika selama ini Anda merasa mewujudkan impian itu terlalu melelahkan dan buang-buang waktu, coba pikirkan apa yang akan terjadi di masa depan bila saat ini Moms sudah berani memperjuangkannya.

Misalnya, saat ini Moms berjuang untuk bisa lulus S2 di tengah kesibukan membesarkan anak. Bila sekarang berhenti, ke depannya mungkin keadaan tidak akan membaik. Namun, bila terus bertahan dan berjuang, siapa tahu ke depannya Moms bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dan bisa membahagiakan keluarga.

Kalau Gagal, Coba Lagi dan Terus Melangkah
Mengejar impian saat sudah sibuk menjalani peran sebagai seorang ibu memang tidak mudah. Waktu dan prioritas harus terus dibagi. Tapi semua itu tetap perlu dijadikan motivasi. Nantinya semua perjuangan dan usaha akan jadi kenangan yang tidak terlupakan saat sudah sukses mencapai impian.

Yuk Moms tetap semangat untuk mencapai impian Anda. Selagi masih ada waktu dan punya kemampuan, dimaksimalkan saja untuk hal-hal positif. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)


Komentar