oleh

Di Indonesia, Ini 6 Tempat yang Pernah ‘Sesatkan’ Kendaraan

PortalMadura.Com – Terdapat banyak tempat di Indonesia yang berbau mistis dan seringkali menghebohkan masyarakat. Mulai dari hutan, jalan setapak bahkan gang sempit menjadi lokasi tidak lazim yang sering di hubung-hubungkan dengan keberadaan makhluk halus.

Seperti yang terjadi di tahun 2012, bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura yang tiba-tiba berada di hutan jati Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora juga menggemparkan masyarakat.

Berikut enam wilayah di Pulau Jawa yang merupakan lokasi tersesatnya kendaraan yang membuat gempar masyarakat:

Blora
Daerah ini memang terkenal sebagai tempat tersesatnya kendaraan, mulai dari bus hingga mobil. Yang terbaru terjadi pada Minggu (21/5/2017). Mobil Toyota Kijang berwarna biru dengan pelat nomor K 9085 CE ditemukan warga di jalan setapak Desa Kemiri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Salah seorang warga Desa Kemiri, Kasno, mengatakan, bahwa warga setempat justru tidak menyangka jalan setapak dengan lebar 2 meter itu bisa dilewati mobil. Padahal, sisi kanan dan kiri jalan dipenuhi dengan pepohonan. Bila ada mobil melewati jalan itu bisa dipastikan bodi mobil akan lecet-lecet.

Menurut warga sekitar, lokasi itu memang seringkali terjadi fenomena aneh di luar nalar. Seperti terjebaknya mobil, warga mengaitkan kejadian itu akibat ulah jahil ‘makhluk halus’ yang berada di lokasi tersebut.

Sebagaimana dari penuturan sang sopir Kijang, Andung Panji Tisna, ia menuturkan bahwa bertugas mengantar empat orang penumpang. Mereka kemudian meminta berhenti dan turun karena sudah sampai di rumah kakeknya. Lokasi tersebut dikira oleh Andung masih berada di Cepu.

“Keempat penumpang yang semuanya laki-laki itu kemudian turun, tapi semuanya belum bayar. Sopir kemudian menunggu di depan rumah kakek keempat penumpang itu hingga terdengar suara azan subuh,” kata Kapolsek Jepon, AKP Joko Priyono.

Usai mendengar azan subuh, sang sopir baru tersadar, bila dirinya sedang berada di sebuah tempat yang sempit dengan posisi mobil hampir terperosok jurang. Rumah yang semula dikira rumah kakek dari keempat penumpang itu ternyata hanya pohon mangga yang cukup besar berada di depan mobil.

Sumedang

Komentar