Mudahnya Mengelola Foto dengan QNAP QuMagie

Avatar of hartono
Mudahnya Mengelola Foto dengan QNAP QuMagie
Ilustrasi Penyimpanan Foto (Sumber: QNAP Systems, Inc)

PortalMadura.Com – Dalam pertemuan dengan teman dan , kita sering mengabadikan momen menggunakan ponsel atau kamera. Seiring waktu, jumlah foto yang kita simpan semakin banyak, baik itu dari kamera, ponsel, atau foto yang dibagikan oleh teman. Ketika foto-foto ini disimpan ke NAS, penataan dan pencariannya bisa menjadi lebih rumit. Kondisi ini sering membuat kita kesulitan mengelola dan mencari foto secara efisien ketika dibutuhkan, terkadang mencari di tempat yang salah atau bahkan menemukan foto yang dicari.

Sejumlah vendor telah mengadopsi pendekatan yang berbeda dalam mengelola foto. Beberapa otomatis membuat folder untuk manajemen yang lebih teratur, sementara yang lain memberi kebebasan kepada pengguna untuk menentukan tempat penyimpanan sesuai keinginan mereka. Namun, untuk kemudahan pengelolaan file, pendekatan yang lebih terbuka dan fleksibel sering kali dianggap lebih efektif.

QNAP Menyediakan Pilihan Pengelolaan Foto

  1. Pengelolaan melalui folder: Para pengguna yang sering menggunakan kamera profesional biasanya perlu mengimpor foto ke atau laptop untuk editing atau menghapus foto yang tidak diinginkan. Mereka dapat membuat folder yang telah dikategorikan di komputer dan kemudian mem-backup foto yang sudah terorganisir ke NAS. QuMagie kemudian menampilkan folder-folder ini sebagai direktori file foto yang terpisah, serupa dengan pembuatan album di NAS.
  2. Pengelolaan melalui album di aplikasi QuMagie: Bagi pengguna yang lebih sering menggunakan ponsel untuk mengambil foto, mereka bisa melakukan backup foto langsung ke NAS melalui aplikasi seluler Qfile Pro. Dengan menggunakan fitur pemfilteran dan pencarian yang ada di QuMagie, mereka dapat mengelompokkan foto berdasarkan tema tertentu ke dalam album, menjadikan pengaturan kenangan lebih terstruktur.

Cara Menampilkan Berbagai Koleksi Foto di QuMagie

Menggunakan komputer untuk mengkategorikan foto bisa terasa sedikit tradisional, tetapi dibandingkan dengan metode memilih foto satu per satu untuk membuat album, memilih beberapa foto sekaligus, memeriksa kualitasnya di layar komputer, dan mengkategorikannya terbukti lebih cepat dan nyaman. Namun, bagaimana cara menampilkan berbagai folder dengan jelas di QuMagie? Tutorial berikut akan memandu Anda mengatur sumber file di QuMagie, memudahkan pencarian dan pengaturan foto di QuMagie harus memverifikasi setiap foto dari File Station.

  1. Pastikan aplikasi QuMagie sudah terpasang di QNAP NAS Anda dari App Center. Setelah aplikasi terbuka, pilih opsi Pengaturan yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Pastikan QuMagie, sudah terinstall di QNAP NAS dari App Center.
  3. QuMagie Media Files
  4. Dari sini, masuk ke Manajemen Konten dan pilih opsi Edit. Anda akan dapat memilih folder yang ingin ditampilkan sebagai sumber foto di QuMagie.
  5. Konfigurasi Manajemen Konten QuMagie
  6. Setelah folder ditetapkan sebagai Sumber Konten, QuMagie akan secara otomatis menampilkan foto-foto dari sumber tersebut. Anda juga bisa menggunakan bilah pencarian dan opsi pencarian lanjutan untuk menemukan foto yang diinginkan dengan lebih cepat.
  7. Folder yang berisi file foto yang akan di tampilkan di QuMagie.
  8. Pencarian berdasarkan kriteria di QuMagie

Temukan lebih banyak fitur dan fungsi QuMagie dan optimalkan pengelolaan foto digital Anda dengan QNAP NAS.

Tentang QNAP Systems, Inc.

QNAP (Quality Network Appliance Provider) adalah pemimpin dalam penyediaan solusi komprehensif yang mencakup pengembangan perangkat lunak, desain perangkat keras, dan manufaktur internal. Dengan fokus pada inovasi dalam penyimpanan, jaringan, dan video pintar, QNAP kini menghadirkan solusi Cloud NAS yang revolusioner dengan menggabungkan perangkat lunak berbasis langganan canggih dan ekosistem layanan yang luas. QNAP mengubah NAS menjadi lebih dari sekadar penyimpanan, menciptakan infrastruktur jaringan berbasis cloud yang memungkinkan pengguna mengembangkan analisis kecerdasan buatan, komputasi tepi, dan integrasi data dengan solusi QNAP.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.