Mudik Gratis, Diduga Bentur Karang Kapal Bahari Ekspres C9 Kandas

Avatar of PortalMadura.Com
Mudik Gratis, Diduga Bentur Karang Kapal Bahari Ekspres C9 Kandas

PortalMadura.Com, – Kapal Bahari Express (bukan Ekspres) C9 kandas di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kapal tersebut membawa lebih dari 300-an pemudik gratis fasilitas Pemprov Jatim dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Raas, Sumenep.

“Kapal itu kandas diduga membentur karang saat hendak belok kiri di Pulau Kalosot. Posisi kapal sekitar 1 mil dari Pelabuhan Raas,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu (17/6/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, namun hingga pukul 21.00 WIB, 200-an penumpang belum bisa dievakuasi akibat air surut dan tinggi air di dekat kapal hanya 1 meter. “Mereka masih diatas kapal dengan keadaan selamat,” ujarnya.

Rencananya, masih dini hari atau sekitar pukul 03.00 WIB akan dievakuasi setelah kondisi air pasang. “Untuk makan sahurnya, muspika setempat akan mengirim makanan ke kapal,” ucapnya.

Sedangkan penumpang lainnya, sekitar 100-an orang sudah selesai dievakuasi menggunakan perahu rakyat dan dibantu oleh pihak TNI dan polisi setempat.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.