Babinsa Tanah Merah Bangkalan Semangat Panen Padi Bersama Petani

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Tanah Merah Bangkalan Semangat Panen Padi Bersama Petani

PortalMadura.Com, - Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus digiatkan oleh Kodim 0829/Bangkalan beserta jajarannya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serka Mat Japar dan Serda Abdul Basyid melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan di lahan seluas 1,5 Ha yang dilaksanakan oleh kelompok tani Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/6/2017).

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Suharjo, mengatakan, upaya mewujudkan swasembada dilakukan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen.

“Maka sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini, tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi,” katanya.

Setelah panen ini, Kapten Inf Suharjo, menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

“Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” pungkasnya.(rilis/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.