oleh

Mudik Lebaran, Dishubkominfo Bangun 3 Pos Pantau

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membangun tiga pos pantau menjelang mudik dan balik lebaran tahun 2015.

Kepala Dishubkominfo Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, tiga pos pantau yang akan dibangun terletak di terminal barang Desa Larangan Tokol dan di terminal bus Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. Kemudian di depan pasar Citra Logam Mulia (CLM) Jalan Kabupaten.

“Kalau di CLM itu pos terpadu, meliputi Dishubkominfo, Satpol PP dan Polisi. Kemudian kita serahkan untuk pam lain di masing-masing titik rawan,” kata Zakir, Selasa (30/6/2015).

Untuk petugas yang berjaga di pos pantau itu nantinya dilakukan secara bergantian alias syif-syifan. Pasalnya, setiap pos terdapat 16 orang yang dibagi atas empat orang dalam 24 jam.

“Nanti juga ada kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk check darah sopir bus di terminal Ronggosukowati. Kita sudah kirim surat ke Dinkes, nanti akan disiapkan sebelum lebaran,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah timur dan pantura Pamekasan, pihaknya tidak mendirikan pos pantau lantaran telah memasrahkan kepada setiap koordinator dan muspika setempat untuk mengawasi kemacetan lalu lintas dan kerawanan lainnya.

“Seperti pasar Waru, Pakong, Blumbungan, Palengaan dan Pasar Keppo diserahkan kepada masing-masing koordinator,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.