oleh

Musik Band Dikuasai Kaum Terpelajar Di Madura

SUMENEP (PortalMadura) – Meski tidak semarak musik dangdut di Madura, dalam perkembangannya musik band banyak berkembang dikaum terpelajar. Dibuktikan dengan seringnya pagelaran atau festival musik se Madura yang selalu banyak pendaftarnya.

Salah satunya dalam Gebyar Festival Musik Se-Madura di Sumenep, sedikitnya diikuti 27 group band dari empat (4) kabupaten di Madura, yang ditempatkan di gedung KPRI Bluto, Minggu-Senin (3-4/11/2013). Dan Mayoritas utusan atau perwakilan dari lembaga pendidikan umum di Madura.

“Peminat dari musik band itu sudah lumayan banyak bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, mayoritas berkembang di kalangan kaum terpelajar,” kata Imam Masyudi Halil, Ketua Panitia Festival Musik Se Madura, Senin (4/11/2013).

Loading...

Festival musik band yang mengambil tema ‘Yang Muda Yang Berkreasi’, para pesertanya ditantang untuk melantunkan suara emasnya dan pemusik yang bagus. “Biar mereka merasa tertantang dengan festival musik kali ini, panitia penyediakan hadiah tabungan yang nilainya cukup besar,” terang Imam tanpa menyebutkan besarnya nilai uang.

Dengan festival musik Se Madura diharapkan kader-kader muda di Madura mampu berkreasi sehingga layak jual. Meski seni musik itu tergantung pada jiwa seseorang. Namun, kemauan dan semangat untuk maju harus tertanam sejak dini. “Kalau di Madura, tidak secepat musik dangdut perkembangannya. Band baru dikalangan pelajar,” tandasnya.(Redaksi).



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar