Musim Kemarau 2017 Diprediksi Berakhir Akhir Oktober

Avatar of PortalMadura.com
Musim Kemarau 2017 Diprediksi Berakhir Akhir Oktober
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Musim kemarau tahun 2017 diprediksi akan berakhir pada akhir Oktober berdasarkan update prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, pihaknya akan melakukan komunikasi lanjutan dengan BMKG perihal update terbaru prakiraan cuaca tersebut, khawatir ada perubahan.

“Jadi, update sementara bulan November masuk awal musim penghujan. Kita tunggu update terbaru, kita nanti akan dapat tembusan. Paling tidak kita akan proaktif menanyakan ke BMKG,” ungkapnya, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, apabila nanti ada perpanjangan musim dari BMKG akan dilanjukan dengan Surat Keputusan (SK) penetapan perpanjangan musim kemarau atau sebaliknya dari Bupati Pamekasan.

“Dasar SK perpanjangan musim berdasarkan dari BMKG itu, sampai sekarang belum ada pemetaan daerah kekeringan lagi, update musim terakhir nanti bisa berubah atau tidak,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.