PortalMadura.com

Musim Kemarau 2017 Diprediksi Berakhir Akhir Oktober

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:45
Musim Kemarau 2017 Diprediksi Berakhir Akhir Oktober

PortalMadura.Com, Pamekasan – Musim kemarau tahun 2017 diprediksi akan berakhir pada akhir Oktober berdasarkan update prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, pihaknya akan melakukan komunikasi lanjutan dengan BMKG perihal update terbaru prakiraan cuaca tersebut, khawatir ada perubahan.

“Jadi, update sementara bulan November masuk awal musim penghujan. Kita tunggu update terbaru, kita nanti akan dapat tembusan. Paling tidak kita akan proaktif menanyakan ke BMKG,” ungkapnya, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, apabila nanti ada perpanjangan musim dari BMKG akan dilanjukan dengan Surat Keputusan (SK) penetapan perpanjangan musim kemarau atau sebaliknya dari Bupati Pamekasan.

“Dasar SK perpanjangan musim berdasarkan dari BMKG itu, sampai sekarang belum ada pemetaan daerah kekeringan lagi, update musim terakhir nanti bisa berubah atau tidak,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Hari Jadi Sumenep
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional